PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KEPUASAN KERJA KARYAWAN TERHADAP KEEFEKTIFAN KERJA KARYAWAN PADA PD TARU MARTANI YOGYAKARTA

MERLY MADONA, YOLANDA (2011) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KEPUASAN KERJA KARYAWAN TERHADAP KEEFEKTIFAN KERJA KARYAWAN PADA PD TARU MARTANI YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Secara teoritis budaya organiasasi yang ada dalam perusahaan dan kepuasan kerja yang dirasakan karyawan berpengaruh positif terhadap keefektifan kerja karyawan. Tujuan penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh budaya organisasi terhadap keefektifan kerja karyawan pada PD Taru Martani Yogyakarta, (2) Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh kepuasan kerja karyawan terhadap terhadap keefektifan kerja karyawan pada PD Taru Martani Yogyakarta, (3) Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh budaya organiasi dan kepuasan kerja karyawan terhadap keefektifan kerja karyawan pada PD Taru Martani Yogyakarta, dan (4) Untuk mengetahu variabel yang paling dominan mempengaruhi keefektifan kerja karyawan apakah budaya organisasi atau kepuasan kerja karyawan. Penelitian ini termasuk dalam kategori penelitian penjelasan dengan menggunakan metode survey. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui penyebaran quisioner kepada para responden. Teknik penganalisisan data menggunakan analisis linier berganda. Hasilnya sebagai berikut : (1) Budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keefektifan kerja karyawan pada PD Taru Martani Yogyakarta, (2) Kepuasan kerja karyawan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keefektifan kerja karyawan pada PD Taru Martani Yogyakarta, (3) Budaya organisasi dan kepuasan kerja karyawan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keefektifan kerja karyawan pada PD Taru Martani Yogyakarta. 75,1% dari keefektifan kerja karyawan dipengaruhi oleh variabel budaya organisasi dan kepuasan kerja karyawan, sedangkan sisanya sebesar 24,9% merupakan pengaruh variabel-variabel lain yang tidak diteliti, dan (4) Kepuasan kerja karyawan merupakan variabel yang paling dominan mempengaruhi keefektifan kerja karyawan pada PD Taru Martani Yogyakarta dibandingkan variabel budaya organisasi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Muji Isambina
Date Deposited: 30 Jan 2017 03:16
Last Modified: 30 Jan 2017 03:16
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11188

Actions (login required)

View Item View Item