Darwis, Alfa Yusrin (2013) STRATEGI POSITIONING ABANKIRENK CREATIVE DALAM MENARIK DAN MENINGKATKAN LOYALITAS KONSUMEN. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
Abstrak.pdf Download (94kB) | Preview |
Text
SAMPUL.pdf Download (118kB) |
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (168kB) |
|
Text
Alfa Yusrin Darwis.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Abankirenk Creative adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang
industri kreatif pembuatan buku tahunan sekolah. Selama hampir Sembilan tahun
berjalan perusahaan tersebut mampu menjadi market leader dalam pembuatan buku
tahunan sekolah diatara pesaing-pesaing baru yang bermunculan. Dengan posisi
sebagai perusahaan yang ”creative, innovative dan remarkable” Abankirenk Creative
menjadi sebuah perusahaan yang dapat menarik dan meningkatkan loyalitas
konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan dan memahami bagaimana
penerapan dan pengembangan strategi positioning perusahaan Abankirenk Creative
di Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan
metode analisis data deskriptif analitis yang bertujuan untuk melihat bagaimana
pengembangan positioning Abankirenk Creative di Yogyakarta. Untuk teknik
pengumpulan data, peneliti melakukan wawancara mendalam kepada informan yang
telah ada dalam lingkup penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam
penempatan posisi perusahaan tidaklah mudah melalui beberapa tahapan.
Pelaksanaan program-program tersebut sudah dilaksanakan secara berkesinambungan
dan berkelanjutan, artinya dilakukan secara sistematis dan berorientasi jangka
panjang. Kendala-kendala yang dihadapi Abankirenk Creative dalam mencapai posisi
yang sekarang ini adalah adanya perusahaan pesaing yang selalu dapat menawarkan
produk dengan harga yang lebih murah, dan konsumen menjadi kurang peduli akan
pentingnya kualitas yang dihasilkan. Kedepannya diharapkan Abankirenk Creative
dapat melakukan pendekatan-pendekatan yang menarik serta mengedukasi konsumen
dengan menggelar suatu branding activation.
Kata kunci: Strategi, positioning, perusahaan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi, positioning, perusahaan |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 26 Jan 2017 01:46 |
Last Modified: | 05 Sep 2024 02:24 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11096 |
Actions (login required)
View Item |