“Pola Komunikasi Pemasaran Modern Penunjang Percepatan Pengenalan Brand Baru (Study tentang Progress Wings Coffeeshop).

Saputro, Wakhid Atok (2013) “Pola Komunikasi Pemasaran Modern Penunjang Percepatan Pengenalan Brand Baru (Study tentang Progress Wings Coffeeshop). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak.pdf]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (91kB) | Preview
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf

Download (7kB)
[thumbnail of daftar isi.pdf] Text
daftar isi.pdf

Download (9kB)
[thumbnail of pengesahan.pdf] Text
pengesahan.pdf

Download (488kB)
[thumbnail of WAKHID_153090243.pdf] Text
WAKHID_153090243.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Dunia bisnis menjanjikan beragam keuntungan, alasan keuntungan yang besar menjadikan persaingan ketat antara pemain satu dengan yang lainnya yang pada akhirnya menimbulkan berbagai macam permasalahan mendasar. Wings Coffeeshop adalah salah satu bentuk usaha baru yang harus mengikuti persaingan baik secara sehat ataupun tidak sehat. Sebagai pemain baru dan memiliki kemampuan finansial terbatas, cafe ini membutuhkan satu strategi yang efektif dan efisien untuk memperkenalkan diri serta untuk bersaing dengan pemain lama. Wings Coffeeshop sudah melakukan aktifitas komunikasi pemasaran modern berbasis limited cost, namun itu saja tidak cukup. Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui hambatan- hambatan dan dukungan pola marketing yang diterapkan oleh Wings Coffeeshop dalam memperkenalkan brand baru. Permasalahan mulai terlihat jelas setelah semua data terkumpul, pemahaman yang kurang tepat dari management mengenai komunikasi pemasaran modern berbasis limited cost yang hanya berfokus pada pengenalan brand dan penghematan biaya saja. Dalam kasus ini dibutuhkan pola marketing yang sesuai dengan kondisi yang ada, yaitu pola keseimbangan marketing modern berbasis limited cost. Temuan penelitian ini adalah bahwa sebelum melakukan aktifitas marketing modern, manajemen harus mempersiapkan lima landasan berupa place, kualitas produk, build the relationship, loyalitas karyawan, dan target. Setelah itu barulah dilakukan aktifitas komunikasi pemasaran modern yang mengacu pada tiga hal, yaitu creativity, networking, dan build the benefits. Tujuan akhir dari marketing modern tersebut adalah brand power dengan berisikan lima manfaat puncak dari usaha apapun. Lima manfaat puncak itu adalah continous purchase,cross purchase, competitor resistance, cost insensitivity, cutting effort. Pada level itu, semua jenis usaha akan mengalami masa kejayaan. Tugas dari Wings Coffeeshop saat ini adalah membenahi dan memenuhi landasan sebelum melakukan aktifitas marketing modern, namun semua program yang ada saat ini harus tetap dilanjutkan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 23 Jan 2017 07:09
Last Modified: 11 Dec 2023 06:30
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11031

Actions (login required)

View Item View Item