SISTEM INFORMASI HASIL PEMILIHAN KEPALA DAERAH BERBASIS WAP (Studi Kasus Pada Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Di Kabupaten Sleman)

Chandrawati, Fitriyani (2011) SISTEM INFORMASI HASIL PEMILIHAN KEPALA DAERAH BERBASIS WAP (Studi Kasus Pada Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Di Kabupaten Sleman). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (24kB) | Preview

Abstract

Pemilihan Bupati yang sudah dapat dilaksanakan secara langsung merupakan sebuah konsekuensi dari demokrasi yang berkembang di Indonesia. Salah satu dari konsekuensi tersebut adalah banyaknya tahapan prosedural dalam menyelenggarakan sebuah pilkada. Tahapan prosedural tersebut adalah persiapan pilkada, pelaksanaan pilkada, perhitungan hasil suara dan penetapan hasil. Hal tersebut menimbulkan sebuah kebutuhan tersendiri, yaitu penerapan teknologi untuk mempersingkat tahapan-tahapan pilkada, terutama dalam proses perhitungan. Ponsel dan teknologi internet merupakan jawaban dari permasalahan tersebut, mengingat mobilitas ponsel dan aksesibilitas internet mampu menghadirkan informasi hasil perhitungan secara cepat. Metode penelitian ini menggunakan metode sekuensial linier yang lebih dikenal sebagai metode waterfall. Penelitian ini menghasilkan sistem informasi hasil pemilihan kepala daerah berbasis WAP, dengan pengelolaan data utama menggunakan antarmuka berbasis web, sedangkan hasil perhitungan dan input perolehan suara oleh admin PPS dapat dilakukan melalui WAP.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Muji Isambina
Date Deposited: 17 Jan 2017 03:44
Last Modified: 17 Jan 2017 03:44
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10884

Actions (login required)

View Item View Item