ANALISIS EFEKTIFITAS IKLAN KOSMETIK BALI RATIH MELALUI MEDIA SOSIAL LINE ACCOUNT (Studi Pada Mahasiswi Administrasi Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta Angkatan 2012-2015)

PUTRI, SYARAH DELIYA (2016) ANALISIS EFEKTIFITAS IKLAN KOSMETIK BALI RATIH MELALUI MEDIA SOSIAL LINE ACCOUNT (Studi Pada Mahasiswi Administrasi Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta Angkatan 2012-2015). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Syarah Deliya Putri, Nomor Mahasiswa 152120027, Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Judul penelitian “Analisis Efektivitas Iklan Kosmetik Bali Ratih Mellaui Media Sosial Line Account (Studi pada Mahasiswi Administrasi Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta Angkatan 2012-2015), 2016. Dosen pembimbing Sauptika Kancana, S.S, M.Si dan Dr. Meilan Sugiarto, S.Sos, M.Si. Salah satu kegiatan utama dalam pemasaran adalah iklan, fungsi iklan adalah berkomunikasi dengan konsumen, lalu tujuannya adalah untuk membangun kesadaran tentang keberadaan suaru produk. Media iklan yang saat ini sedang ramai digunakan adalah media sosial terutama Line Account karena merupakan salah satu media yang baru namun telah memiliki banyak pengguna. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji seberapa efektifkah iklan kosmetik Bali Ratih melalui media sosial Line Account berdasarkan responden mahasiswi pengguan Line Account di Administrasi Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta jika dianalisa menggunakan EPIC Model. Tipe penelitian ini adalah deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswi pengguna Line Account di Administrasi Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta dengan ukuran sampel sebanyak 58 responden. Alat analisis menggunakan EPIC Model melalui dua tahapan yaitu tabulasi sederhana dan skor rataan. Berdasarkan hasil analisis EPIC Model didapatkan hasil perhitungan setiap dimensi yaitu pada dimensi empati didapatkan hasil 4,07 yang artinya efektif, dimensi persuasif didapatkan hasil 4,14 yang artinya efektif, dimensi dampak didapatkan 4,01 yang artinya efektif dan dimensi komunikasi didapatkan hasil 3,84 yang artinya efektif. Nilai EPIC Rate yang didapatkan adalah 4,01 nilai ini berada pada rentang skala yang termasuk dalam rentang efektif. Iklan kosmetik Bali Ratih melalui media social Line Account dapat dimaksimalkan dengan meningkatkan dan mengevaluasi setiap dimensi. Kata Kunci : Iklan, Media Sosial, Line Account, EPIC Model.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 17 May 2016 01:56
Last Modified: 17 May 2016 01:56
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/1085

Actions (login required)

View Item View Item