POLA KOMUNIKASI ANTARBUDAYA DI PANTI ASUHAN SANTA MARIA GANJURAN YOGYAKARTA( Studi deskriptif komunikasi antarbudaya pada anak asuh etnis Jawa, Papua, dan NTT dalam kehidupan sehari-hari di Panti Asuhan Santa Maria Ganjuran Yogyakarta )

Wea, Edmundus Roke (2016) POLA KOMUNIKASI ANTARBUDAYA DI PANTI ASUHAN SANTA MARIA GANJURAN YOGYAKARTA( Studi deskriptif komunikasi antarbudaya pada anak asuh etnis Jawa, Papua, dan NTT dalam kehidupan sehari-hari di Panti Asuhan Santa Maria Ganjuran Yogyakarta ). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (332kB) | Preview

Abstract

Intensitas komunikasi dan interaksi yang terjalin hampir setiap hari antara anak asuh etnis Jawa, Papua, dan NTT di Panti Asuhan Santa Maria Ganjuran Yogyakarta terkadang menimbulkan kerancuan dalam berkomunikasi dan tidak efektif karena mereka mempunyai latar belakang budaya, bahasa yang berbeda-beda. Tetapi perbedaan budaya,bahasa, penggunaan kata, kalimat serta logat tidak membuat anak-anak asuh etnis Jawa, Papua, dan NTT untuk hidup dalam konflik, melainkan hidup rukun, sikap saling hargai-menghargai satu sama lain. Tujuan penelitian ini mendeskripsikan pola komunikasi antarbudaya antara anak asuh etnis Jawa, Papua, dan NTT di Panti Asuhan Santa Maria Ganjuran Yogyakarta. Teori penelitian yang digunakan adalah Teori Konvensional dan Interaksional, dan Teori Interaksi Simbolik. Metode penelitian yang digunakan berdasarkan metode kualitatif deskriptif. Sumber data penelitian ini diperoleh dari sumber data primer dan sumber data sekunder. Penelitian dilakukan melalui observasi, wawancara, dokumentasi dan studi pustaka. Pola komunikasi yang ditemukan antara anak asuh etnis Jawa, Papua, dan NTT di Panti Asuhan Santa Maria Ganjuran Yogyakarta adalah pola komunikasi sirkular dan pola komunikasi vertikal. Perilaku komunikasinya yaitu tidak adanya perbedaan atau diskriminasi antara anak asuh etnis Jawa, Papua, dan NTT. Kata Kunci : Komunikasi Antarbudaya dan Anak Asuh Etnis Jawa, Papua,dan NTT di Panti Asuhan Santa Maria Ganjuran Yogyakarta

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 17 Jan 2017 01:48
Last Modified: 17 Jan 2017 01:48
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10798

Actions (login required)

View Item View Item