Faktor - Faktor yang Memengaruhi Pembelian iPhone 6 (Studi pada Nasabah Bank BRI Cik Ditiro Yogyakarta)

Agus Riana Ningsih, Lintang (2016) Faktor - Faktor yang Memengaruhi Pembelian iPhone 6 (Studi pada Nasabah Bank BRI Cik Ditiro Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover proposal skripsi.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI(NEW).pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
IMG_0002.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor- faktor yang memengaruhi pembelian iPhone 6. Tipe penelitian ini adalah penelitian survei yang bertujuan mengeksploratif indikator yang dominan yang membentuk faktor keputusan pembelian, lokasi penelitian ini di kota Yogyakarta, populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Bank BRI Cik Ditiro Yogyakarta yang menggunakan iPhone 6. Sampel dalam penelitian ini adalah sebagian dari populasi sebanyak 68 responden. Teknik analisis dalam penelitian ini adalah dengan metode Analisis Cochran dan Analisis Faktor. Pada penelitian ini ada 11 indikator dari 18 indikator yang telah di Uji Cochran Q Test yaitu merek terkenal, kinerja / fungsi produk, desain produk, kualitas produk, keunggulan produk, citra produk, harga produk yang terjangkau, lingkungan sosial, prestise, dan kesesuaian produk dengan spesifikasi produk yang ditawarkan. Setelah Uji Cochran langkah selanjutnya adalah melakukan analisis faktor, hasilnya adalah terdapat 3 indikator yang dikeluarkan dari karena ketiga indikator tersebut memiliki loading faktor dibawah 0,5 sehingga dari hasil analisis faktor terbentuklah 3 faktor yang mempengaruhi konsumen dalam membeli iPhone 6, setelah itu dilakukan penamaan faktor, faktor pertama adalah faktor produk yang berisikan empat indikator (kesesuaian dengan spesifikasi yang ditawarkan, desain, dan kualitas produk). Faktor produk adalah faktor yang paling dominan memengaruhi konsumen dalam membeli produk iPhone 6 kareana memiliki nilai eigenvalues tertinggi sebesar 2,577. Faktor kedua yaitu faktor lingkungan yang berisikan tiga indikator yaitu (gaya hidup, prestise, dan lingkungan hidup), dan faktor ketiga yaitu faktor merek yang berisikan dua indikator (merek terkenal dan kinerja / fungsi dari produk iPhone 6). Kata Kunci: Faktor – Faktor, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 11 Jan 2017 07:10
Last Modified: 11 Jan 2017 07:10
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10796

Actions (login required)

View Item View Item