Agus Riana Ningsih, Lintang (2016) Faktor - Faktor yang Memengaruhi Pembelian iPhone 6 (Studi pada Nasabah Bank BRI Cik Ditiro Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
ABSTRAKSI.pdf Download (129kB) | Preview |
Preview |
Text
cover proposal skripsi.pdf Download (170kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR ISI(NEW).pdf Download (88kB) | Preview |
Preview |
Text
IMG_0002.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor- faktor yang
memengaruhi pembelian iPhone 6. Tipe penelitian ini adalah penelitian survei
yang bertujuan mengeksploratif indikator yang dominan yang membentuk faktor
keputusan pembelian, lokasi penelitian ini di kota Yogyakarta, populasi dalam
penelitian ini adalah nasabah Bank BRI Cik Ditiro Yogyakarta yang
menggunakan iPhone 6. Sampel dalam penelitian ini adalah sebagian dari
populasi sebanyak 68 responden. Teknik analisis dalam penelitian ini adalah
dengan metode Analisis Cochran dan Analisis Faktor.
Pada penelitian ini ada 11 indikator dari 18 indikator yang telah di Uji
Cochran Q Test yaitu merek terkenal, kinerja / fungsi produk, desain produk,
kualitas produk, keunggulan produk, citra produk, harga produk yang terjangkau,
lingkungan sosial, prestise, dan kesesuaian produk dengan spesifikasi produk
yang ditawarkan. Setelah Uji Cochran langkah selanjutnya adalah melakukan
analisis faktor, hasilnya adalah terdapat 3 indikator yang dikeluarkan dari karena
ketiga indikator tersebut memiliki loading faktor dibawah 0,5 sehingga dari hasil
analisis faktor terbentuklah 3 faktor yang mempengaruhi konsumen dalam
membeli iPhone 6, setelah itu dilakukan penamaan faktor, faktor pertama adalah
faktor produk yang berisikan empat indikator (kesesuaian dengan spesifikasi
yang ditawarkan, desain, dan kualitas produk). Faktor produk adalah faktor yang
paling dominan memengaruhi konsumen dalam membeli produk iPhone 6 kareana
memiliki nilai eigenvalues tertinggi sebesar 2,577. Faktor kedua yaitu faktor
lingkungan yang berisikan tiga indikator yaitu (gaya hidup, prestise, dan
lingkungan hidup), dan faktor ketiga yaitu faktor merek yang berisikan dua
indikator (merek terkenal dan kinerja / fungsi dari produk iPhone 6).
Kata Kunci: Faktor – Faktor, Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 11 Jan 2017 07:10 |
Last Modified: | 11 Jan 2017 07:10 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10796 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |