ANALISIS SIKAP NASABAH TERHADAP LAYANAN SMS BANKING (Studi pada Nasabah PT. Bank Rakyat Indonesia di Kota Madiun)

AYYOBBIE, MUHAMMAD SALLAHUDDIN AL (2017) ANALISIS SIKAP NASABAH TERHADAP LAYANAN SMS BANKING (Studi pada Nasabah PT. Bank Rakyat Indonesia di Kota Madiun). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI .pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
halaman pengesahan.pdf

Download (506kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (153kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Muhammad Sallahuddin Al Ayyobbie, nomor mahasiswa 152120011, Program Studi Adminitrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Judul penelitian “Analisis Sikap Nasabah terhadap Layanan SMS Banking (Studi pada Nasabah PT. Bank Rakyat Indonesia di Kota Madiun)”, 2016. Dosen Pembimbing Dr. Sigit Haryono S.Sos. M.Si dan Dr. Meilan Sugiarto S.Sos. M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui atribut – atribut yang digunakan untuk mengukur sikap nasabah terhadap layanan SMS Banking dan untuk mengetahui sikap yang ditunjukkan nasabah terhadap layanan SMS Banking yang ditawarkan BRI. Tipe penelitian ini adalah deskriptif. Populasi pada penelitian ini adalah nasabah pengguna SMS Banking BRI yang ada di Kota Madiun dengan ukuran sampel sebanyak 50 orang responden. Teknik analisis data menggunakan Model Multiatribut Fishbein melalui tiga tahapan yaitu uji cochran, statistik deskriptif dan rumus fishbein untuk perhitungan sikap. Berdasarkan hasil uji cochran diperoleh tujuh atribut yang dapat digunakan pada penelitian yaitu jenis-jenis layanan yang disediakan, biaya saat transaksi, keamanan, kecepatan tanggapan operator, koneksi, kemudahan penggunaan, dan fleksibilitas waktu pelayanan. Berdasarkan hasil uji model fishbein untuk atribut jenis-jenis layanan yang disediakan diperoleh nilai Ao sebesar 41,81 menunjukkan pada kategori interval kelas sikap yang netral, kemudian biaya saat transaksi diperoleh nilai Ao sebesar 54,74, atribut keamanan diperoleh nilai sebesar 36,18 menunjukkan pada kategori interval kelas sikap yang netral, menunjukkan pada kategori interval kelas sikap yang netral, atribut kecepatan tanggapan operator diperoleh nilai Ao 42,57 yang menunjukkan nilai interval kelas sikap pada kategori netral, atribut koneksi diperoleh nilai Ao 46,15 yang menunjukkan nilai interval kelas sikap pada kategori netral, atribut kemudahan penggunaan diperoleh nilai Ao 26,11 dan atriut fleksibilitas waktu pelayanan diperoleh nilai Ao sebesar 22,55 yang menunjukkan nilai interval kelas sikap pada kategori netral. Kategori sikap untuk semua atribut dengan menjumlahkan semua nilai Ao dari masing-masing atribut diperoleh nilai rata-rata sikap sebesar 270,10. Nilai tersebut menunjukkan nilai interval kelas sikap yang netral Kata Kunci : Sikap, Atribut, Fishbein

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 05 Jan 2017 04:00
Last Modified: 05 Jan 2017 04:00
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10489

Actions (login required)

View Item View Item