PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA MEREK, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi pada Mahasiswa Administrasi Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta Tahun 2012-2014 Pelanggan Bioskop Empire XXI Yogyakarta)

Krisparani, Ekky Dinar (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA MEREK, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi pada Mahasiswa Administrasi Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta Tahun 2012-2014 Pelanggan Bioskop Empire XXI Yogyakarta). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (22kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Ekky Dinar Krisparani, Nomor Induk Mahasiwa : 152120052, Jurusan Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik,Universitas Pembangunan “Veteran” Yogyakarta, Judul Penelitian : Pengaruh Kualitas Pelayana, Citra Merek, dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi padaMahasiswa Administrasi Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta Tahun 2012-2014) 2016. Dosen Pembimbing I Dr. Sigit Haryono S.Sos M,si dan Dosen Pembimbing II Dr. Lukmono Hadi MS. Penelitian ini dilakukan untuk menambah wawasan dan pengetahuan mengenai masalah yang diteliti, sehingga diperoleh gambaran yang lebih jelas dalam penerapan penilaian Kualitas Pelayanan, Citra Merek, Harga dan Kepuasan Pelanggan dengan yang terjadi. Bagi penelitian selanjutnya, dapat menjadi bahan referensi yang dapat digunakan sebagai dasar penelitian lebih lanjut. Bagi perusahaan, dapat menjadi bahan pertimbangan dalam melakukan evaluasi penilaian Kualitas Pelayanan, Citra Merek, Harga dan Kepuasan Pelanggan pada perusahaan dalam menyusun kebijakan dan tujuan perusahaan. Bagi pelanggan, penelitian ini dapat menjadi bahan pertimbangan dalam melakukan evaluasi pembelian ulang. Penelitian menggunakan tipe Explanatory. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Administrasi Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta, yang pernah menonton di Bioskop Empire XXI Yogyakarta. Ukuran sampel ditentukan sebayak 40 orang responden, yang sudah sesuai dengan pendapat Singarimbun dan Effendi ( 1989) yang mengatakan bahwa minimal sampel 30 orang responden. Penelitian menggunakan teknik Probability Sampling dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Simple Random Sampling. Teknik analisis data menggunakan Analisis Statistik Deskreptif, Uji Asumsi Klasik, dan Analisis Statistik Inferensial menggunakan Regresi Linier Berganda Hasil penelitian terdapat pengaruh yang signifikan Kualitas Pelayanan, Citra Merek, dan Harga secara simultan terhadap Kepuasan Pelanggan. Variabel Kualitas Pelayanan, Citra Merek, dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan mampu mempengaruhi Kepuasan Pelanggan yaitu sebesar 89,4%. Terdapat pengaruh yang signifikan antara Kualitas Pelayanan dengan Kepuasan Pelanggan Bioskop Empire XXI. Terdapat pengaruh parsial yang signifikan antara Citra Merek dengan Kepuasan Pelanggan Bioskop Empire XXI. Terdapat pengaruh parsial yang signifikan antara Harga dengan Kepuasan Pelanggan Bioskop Empire XXI. Saran Bagi Pihak Bioskop Empire XXI menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan, Citra Merek, dan Harga mempengaruhi Kepuasan Pelanggan. Oleh karena itu, diharapkan bagi pihak terkait untuk selalu memaksimalkan ketiga variabel tersebut untuk mempertahankan dan meningkatkan Kepuasan Pelanggan yang akhirnya dapat meningkatkan pendapatan bagi pihak bioskop. Bagi peneliti selanjutnya dapat mengembangkan penelitian ini dengan membandingkan Kepuasan Pelanggan pada Bioskop Empire XXI Yogyakarta dengan bioskop lainnya.Selain itu, peneliti selanjutnya dapat pula mengembangkan penelitian ini dengan menganalisis bagaimana pengaruh variabelnya terhadap Kepuasan Pelanggan, seperti jenis kelamin, ataupun variabel lainnya. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Citra Merek, Harga, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 03 Jan 2017 04:35
Last Modified: 03 Jan 2017 04:35
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10366

Actions (login required)

View Item View Item