ANALISIS POLA KOMUNIKASI ORGANISASI ANTARA PT GOJEK INDONESIA DENGAN DRIVER GOJEK DI YOGYAKARTA

ALDILY, MUHAMMAD RIDHO (2017) ANALISIS POLA KOMUNIKASI ORGANISASI ANTARA PT GOJEK INDONESIA DENGAN DRIVER GOJEK DI YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
halaman pengesahan.pdf

Download (905kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACK ridho.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi ridho.pdf

Download (162kB) | Preview

Abstract

Abstrak Sebagai perusahaan teknologi yang ada di Yogyakarta, PT Go-Jek Indonesia mencoba menghadirkan layanan transportasi on demand dan membantu penghidupan ojek konvensional. Kendala dalam pola komunikasi organisasi ini terletak pada minimnya komunikasi dan tidak adanya divisi khusus untuk menangani komunikasi, ketika perusahaan ini mengeluarkan kebijakan terjadi kesalahpahaman karena tidak adanya sosialisasi terlebih dahulu yang dapat disampaikan kepada seluruh driver go-jek. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui pola komuniasi organisasi PT Go-Jek Indonesia di Yogyakarta dengan driver go-jek dan mengetahui hambatan pengembangan pola komunikasi organisasi tersebut. Penelitian ini dilakukan dengan metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode triangulasi, yaitu menggabungkan data dari hasil wawancara dengan narasumber, melakukan obeservasi di lapangan, dan melalui studi pustaka dan dokumen lainnya. Hasil penelitian ini adalah dalam menganalisis pola komunikasi organisasi ini diperlukan teori jaringan organisasi. Dari teori ini, manajamen sebagai pemegang kendali seluruh jaringan komunikasi dengan seluruh driver go-jek dalam proses komunikasi yang bersifat formal. Berdasarkan teori ini kegiatan yang bersifat non formal dilakukan bersama-sama antara manajemen PT Go-Jek Indonesia di Yogyakarta dengan driver go-jek namun di dominasi oleh pihak driver go-jek yang sering menyelenggarakan kegiatan. Kesulitan untuk bisa hadir dalam kegiatan yang diselenggarakan driver membuat komunikasi non-formal tidak begitu efektif sedangkan komunikasi formal hanya sebatas melalu whatsapp dan email saja. Kata kunci : Teori Jaringan Organisasi, Pola Komunikasi, Komunikasi Organisasi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 03 Jan 2017 04:23
Last Modified: 03 Jan 2017 04:23
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10363

Actions (login required)

View Item View Item