Arifin, Miftahol (2012) PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI KUALITAS, KEPERCAYAAN PELANGGAN, DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SABUN SHINZU’I (Studi pada Mahasiswa Jurusan Manajemen FE UPN”Veteran” Yogyakarta). Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (83kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra
merek terhadap loyalitas pelanggan, pengaruh Persepsi Kualitas terhadap loyalitas
pelanggan, pengaruh kepercayaan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan, dan pengaruh
kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Metode pengambilan sampel yang
digunakan adalah purposive sampling (metode pengambilan sampel dimana sampel
didasarkan pada kriteria-kriteria tertentu yaitu responden atau konsumen yang
menggunakan Sabun Shinzu’i yang sudah menggunakan Sabun Shinzu’i minimal 6 bulan
dan tidak berganti produk lain dengan alasan responden dapat dikatakan loyal terhadap
Sabun Shinzu’i). Dalam penelitian ini sampel yang diambil adalah sebagian mahasiswa
Jurusan Manajemen FE UPN”Veteran” Yogyakarta yang menggunakan Sabun Shinzu’i
yang berjumlah 100 orang. Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan regresi linier
berganda dengan metode Ordinary Least Square (OLS). Kesimpulan penelitian ini
menunjukkan bahwa variabel citra merek mempunyai pengaruh signifikan terhadap
loyalitas pelanggan Sabun Shinzu’i (Mahasiswa Jurusan Manajemen FE UPN ”Veteran”
Yogyakarta). Variabel persepsi kualitas mempunyai pengaruh signifikan terhadap
loyalitas pelanggan Sabun Shinzu’i (Mahasiswa Jurusan Manajemen FE UPN ”Veteran”
Yogyakarta). Variabel kepercayaan pelanggan mempunyai pengaruh signifikan terhadap
loyalitas pelanggan Sabun Shinzu’i (Mahasiswa Jurusan Manajemen FE UPN ”Veteran”
Yogyakarta). Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel kepuasan pelanggan
mempunyai pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Sabun Shinzu’i (Mahasiswa
Jurusan Manajemen FE UPN ”Veteran” Yogyakarta).
Kata Kunci : Citra Merek, Persepsi Kualitas, Kepercayaan Pelanggan, Kepuasan
Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Erny Azyanti |
Date Deposited: | 27 Dec 2016 01:42 |
Last Modified: | 27 Dec 2016 01:42 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10234 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |