PENGARUH AFFECT, KECEMASAN KOMPUTER DAN NORMA SUBYEKTIF TERHADAP MOTIVASI MAHASISWA DALAM MENGGUNAKAN INTERNET SEBAGAI SUMBER PUSTAKA (Studi pada Mahasiswa Akuntansi FE UPN VETERAN YOGYAKARTA)

Puspitasari, Citra (2013) PENGARUH AFFECT, KECEMASAN KOMPUTER DAN NORMA SUBYEKTIF TERHADAP MOTIVASI MAHASISWA DALAM MENGGUNAKAN INTERNET SEBAGAI SUMBER PUSTAKA (Studi pada Mahasiswa Akuntansi FE UPN VETERAN YOGYAKARTA). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ab.pdf

Download (7kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk memberikan bukti empiris pengaruh affect, kecemasan komputer, dan norma subyektif terhadap motivasi mahasiswa dalam menggunakan internet sebagai sumber pustaka. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu: affect, kecemasan komputer dan norma subyektif. Variabel dependennya yaitu motivasi. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel dengan nonprobability sampling yaitu menggunakan sampling insidental. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner pada mahasiswa Akuntansi sebanyak 87 kuesioner. Uji validitas kueisioner diuji dengan metode Confirmatory Faktor Analysis (CFA) dan uji Reliabilitas kuesioner diuji dengan Cronbach alpha. Data- data tersebut dianalisis dengan statistik deskriptif dan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan ketiga variabel independen yaitu affect, kecemasan komputer dan norma subyektif berpengaruh dan signifikan terhadap motivasi dalam menggunakan internet sebagai sumber pustaka. Sedangkan secara individual atau parsial semua variabel memepunyai pengaruh yang signifikan terhadap motivasi mahasiswa dalam menggunakan internet sebagai sumber pustaka. Kata kunci: affect, kecemasan komputer, norma subyektif, motivasi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 22 Dec 2016 03:30
Last Modified: 22 Dec 2016 03:30
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10164

Actions (login required)

View Item View Item