PERAN KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MEMBANGUN PERFORMA BISNIS TEES.CO.ID

ADITYA SHAKTI, BIMA (2016) PERAN KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MEMBANGUN PERFORMA BISNIS TEES.CO.ID. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (834kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (361kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar pengesahan.pdf

Download (140kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Peran Komunikasi Pemasaran Dalam Membangun Performa Bisnis Tees.co.id”. Tees.co.id merupakan perusahaan e-commerce yang tidak hanya menjual produk saja namun juga dapat memproduksi produk berupa merchandise yang kemudian dijual secara online. Fenomena mobilitas yang tinggi konsumen dan juga meningkatnya tren dunia e-commerce menjadikan Tees.co.id harus memiliki komunikasi pemasaran yang tepat guna membangun performa bisnisnya. Hal ini akan berdampak langsung pada perkembangan Tees.co.id. masalah yang timbul adalah Tees.co.id sejak berdiri hingga sekarang selalu mengalami peningkatan baik itu pengikut maupun omset. Berdasarkan data inilah maka peniliti ingin melihat bagaimana komunikasi pemasaran yang dijalankan oleh Tees.co.id dalam membangun performa bisnis. Hasil penelitian dilapangan menunjukan bahwa komunikasi yang dipakai guna memasarkan produk Tees.co.id dengan media online seperti website, sosial media (Facebook, Twitter, Instagram), advertising, newsletter e-mail, website, blogspot, portal berita, hingga menjalin kerja sama dengan pihak lain. Media online ini berhasil menarik konsumen dimana terlihat peningkatan toko pada website dan juga jumlah penjualan hingga pertambahan pengikut pada sosial media. Dari data di lapangan juga ditemukan adanya faktor penghambat dimana ragam pilihan model desain pada website Tees.co.id masih terbatas, gambar tidak bisa disimpan hingga waktu pengerjaan hingga sampai ke tangan konsumen terhitung lama. Namun faktor pendukung menjadi penguat Tees.co.id. Tees.co.id mampu memproduksi sebuah produk dalam jumlah satuan, bisa mendesain segala sesuatu dengan gaya sendiri, serta bisa langsung berbisnis karena ada ruang yang disediakan oleh Tees.co.id untuk. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa komunikasi pemasaran yang dijalankan oleh Tees.co.id dalam membangun performa bisnis berjalan dengan baik walaupun ada tantangan, akan tetapi dapat diatasi oleh pihak perusahaan. Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Performa Bisnis

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 22 Dec 2016 02:50
Last Modified: 22 Dec 2016 02:50
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10156

Actions (login required)

View Item View Item