ADITYA SHAKTI, BIMA (2016) PERAN KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MEMBANGUN PERFORMA BISNIS TEES.CO.ID. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (128kB) | Preview |
Preview |
Text
COVER.pdf Download (834kB) | Preview |
Preview |
Text
daftar isi.pdf Download (361kB) | Preview |
Preview |
Text
Lembar pengesahan.pdf Download (140kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Peran Komunikasi Pemasaran Dalam Membangun Performa
Bisnis Tees.co.id”. Tees.co.id merupakan perusahaan e-commerce yang tidak hanya
menjual produk saja namun juga dapat memproduksi produk berupa merchandise
yang kemudian dijual secara online. Fenomena mobilitas yang tinggi konsumen dan
juga meningkatnya tren dunia e-commerce menjadikan Tees.co.id harus memiliki
komunikasi pemasaran yang tepat guna membangun performa bisnisnya. Hal ini akan
berdampak langsung pada perkembangan Tees.co.id. masalah yang timbul adalah
Tees.co.id sejak berdiri hingga sekarang selalu mengalami peningkatan baik itu
pengikut maupun omset. Berdasarkan data inilah maka peniliti ingin melihat
bagaimana komunikasi pemasaran yang dijalankan oleh Tees.co.id dalam
membangun performa bisnis. Hasil penelitian dilapangan menunjukan bahwa
komunikasi yang dipakai guna memasarkan produk Tees.co.id dengan media online
seperti website, sosial media (Facebook, Twitter, Instagram), advertising, newsletter
e-mail, website, blogspot, portal berita, hingga menjalin kerja sama dengan pihak
lain. Media online ini berhasil menarik konsumen dimana terlihat peningkatan toko
pada website dan juga jumlah penjualan hingga pertambahan pengikut pada sosial
media. Dari data di lapangan juga ditemukan adanya faktor penghambat dimana
ragam pilihan model desain pada website Tees.co.id masih terbatas, gambar tidak bisa
disimpan hingga waktu pengerjaan hingga sampai ke tangan konsumen terhitung
lama. Namun faktor pendukung menjadi penguat Tees.co.id. Tees.co.id mampu
memproduksi sebuah produk dalam jumlah satuan, bisa mendesain segala sesuatu
dengan gaya sendiri, serta bisa langsung berbisnis karena ada ruang yang disediakan
oleh Tees.co.id untuk. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa
komunikasi pemasaran yang dijalankan oleh Tees.co.id dalam membangun performa
bisnis berjalan dengan baik walaupun ada tantangan, akan tetapi dapat diatasi oleh
pihak perusahaan.
Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Performa Bisnis
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 22 Dec 2016 02:50 |
Last Modified: | 22 Dec 2016 02:50 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10156 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |