PENGARUH KEEFEKTIFAN PENGENDALIAN INTERNAL, KESESUAIAN KOMPENSASI, DAN MORALITAS MANAJEMEN TERHADAP KECENDERUNGAN KECURANGAN AKUNTANSI (Studi Pada Dinas Pendapatan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Temanggung)

RESISTIARA, WURI KUSUMALIA PUTRI (2016) PENGARUH KEEFEKTIFAN PENGENDALIAN INTERNAL, KESESUAIAN KOMPENSASI, DAN MORALITAS MANAJEMEN TERHADAP KECENDERUNGAN KECURANGAN AKUNTANSI (Studi Pada Dinas Pendapatan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Temanggung). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (251kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keefektifan pengendalian internal, kesesuaian kompensasi dan moralitas manajemen berpengaruh terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi. Pemilihan sampel dilakukan dengan teknik Convenience Sampling pada Dinas Pendapatan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Temanggung. Data yang digunakan pada penelitian ini merupakan data primer. Sampel yang digunakan sebanyak 37 responden. Metode pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner yang terdiri dari 4 instrumen dengan menggunakan skala likert. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji kualitas data yang terdiri dari uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, serta pengujian hipotesis yang terdiri dari uji regresi berganda, koefisien detrminasi, uji t dan uji F. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa (1) keefektifan pengendalian internal berpengaruh signifikan negatif terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi; (2) kesesuaian kompensasi signifikan negatif terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi; dan (3)moralitas manajemen signifikan negatif terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi. Kata kunci: keefektifan pengendalian internal, kesesuaian kompensasi, moralitas manajemen, kecenderungan kecurangan akuntansi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 20 Dec 2016 04:15
Last Modified: 20 Dec 2016 04:15
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10129

Actions (login required)

View Item View Item