STRATEGI MEDIA RELATIONS PT. ANGKASA PURA I (PERSERO) BANDAR UDARA INTERNASIONAL ADISUTJIPTO YOGYAKARTA DALAM MEMPUBLIKASIKAN PROGRAM PERUSAHAAN PADA TAHUN 2015

SASITAMI, KANIARANI MUTIARA (2016) STRATEGI MEDIA RELATIONS PT. ANGKASA PURA I (PERSERO) BANDAR UDARA INTERNASIONAL ADISUTJIPTO YOGYAKARTA DALAM MEMPUBLIKASIKAN PROGRAM PERUSAHAAN PADA TAHUN 2015. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (491kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (294kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Media relations merupakan salah satu kegiatan Public Relations yang penting bagi sebuah perusahaan. PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional Adisutjipto sebagai salah satu perusahaan yang mengelola Bandar Udara tersibuk ketiga di pulau Jawa sangat membutuhkan peran media untuk mempublikasikan program-program perusahaan. Dalam kenyataanya, kegiatan ini belum bisa berjalan dengan optimal, terdapat banyak kendala dan belum pernah dilakukan evaluasi terhadap kegiatan ini. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi media relations dan kerjasama PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional Adisutjipto dengan media dalam mempublikasikan program perusahaan pada tahun 2015. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Perencanaan strategi media relations yang dilakukan adalah media visit, media gathering, pertemuan non-formal, konferensi pers, menjadi narasumber media, special event, release dan website, 2) Pelaksanaan kegiatan media relations di tahun 2015 belum bisa berjalan dengan optimal meskipun sudah cukup baik, 3) Kendala terbesar dalam kegiatan media relations adalah kurangnya staf di bagian Humas, 4) Hubungan media dengan pihak PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional Adisutjipto terjalin baik dengan membangun hubungan yang baik secara personal, 5) PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional Adisutjipto terus memperbaiki kekurangan-kekurangan pada kegiatan media relations di tahun-tahun sebelumnya agar bisa lebih optimal di dalam pelaksanannya. Kata kunci : media relations, strategi, Angkasa Pura

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 15 Dec 2016 04:10
Last Modified: 15 Dec 2016 04:10
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10025

Actions (login required)

View Item View Item