PENGARUH KEPEMIMPINAN PENGEMBANGAN DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DI DINAS PERHUBUNGAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA UPTD TRANS JOGJA PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (Studi Pada Karyawan Petugas Halte Bus Trans Jogja )

WAHYU WARDANI, RINA (2012) PENGARUH KEPEMIMPINAN PENGEMBANGAN DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DI DINAS PERHUBUNGAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA UPTD TRANS JOGJA PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (Studi Pada Karyawan Petugas Halte Bus Trans Jogja ). Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (13kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di UPTD Trans Jogja, Dinas Perhubungan Provinsi DIY, yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan pengembangan dan motivasi terhadap kinerja karyawan dan kepuasaan kerja sebagai variabel mediasi. Permasalahan yang terjadi adalah melihat dari hasil wawancara dari petugas halte yang menunjukan adanya intensitas komunikasi yang kurang antara pimpinan dengan karyawan. Berdasarkan latar belakang diatas, rumusan masalah penelitian ini adalah pengaruh kepemimpinan pengembangan dan motivasi terhadap kinerja karyawan dan kepuasaan kerja sebagai variabel mediasi. Responden dalam penelitian ini berjumlah 100 orang, dimana responden adalah para karyawan petugas halte bis Trans Jogja. Alat analisis yang dipakai adalah menggunakan (Path Anlyze), dan uji instrumen (Validitas, Reabilitas, Deskriptif dan Uji t ) Hasil penelitian ini adalah menunjukan hasil penelitian yang dapat diterima dengan baik. Dan selanjutnya dapat membuktikan bahwa kepemimpinan pengembangan dan motivasi memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap kinerja karyawan dan kepuasaan kerja sebagai vaariabel mediasi di UPTD Trans Jogja Dinas Perhubungan dan Informatika Daerah Istimewa Yogyakarta. Hal ini selaras dengan hasil penelitian yang terdahulu. Kata Kunci : Kepemimpinan Pengembangan, Motivasi kerja, Kinerja, dan Kepuasaan kerja

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 15 Dec 2016 01:26
Last Modified: 15 Dec 2016 01:26
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10001

Actions (login required)

View Item View Item