ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH UNTUK MENGGUNAKAN LAYANAN INTERNET BANKING DENGAN MENGGUNAKAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM)

RIZKI NOVIANDRA, BAGUS (2012) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH UNTUK MENGGUNAKAN LAYANAN INTERNET BANKING DENGAN MENGGUNAKAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM). Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (70kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah untuk menggunakan layanan internet banking. Hasil penelitian ini dihrapkan dapat memberikan kontribusi terhadap Bank sebagai penyedia layanan internet banking agar dapat meningkatkan pelayanan bagi para nasabahnya. Objek dari penelitian ini adalah nasabah Bank di Yogyakarta yang pernah dan ingin menggunakan intenet banking. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, dan pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner secara langsung dengan metode accidental sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi manfaat, persepsi keamanan dan privasi, komunikasi dan kualitas informasi berpengaruh terhadap minat nasabah untuk menggunakan layanan internet banking. Sedangkan kemudahan penggunaan tidak terbukti berpengaruh terhadap minat nasabah untuk menggunakan layanan internet banking. Kata Kunci : persepsi manfaat, persepsi keamanan dan privasi, komunikasi, kualitas informasi, kemudahan penggunaan dan penggunaan internet banking.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 08 Dec 2016 07:43
Last Modified: 08 Dec 2016 07:43
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/9931

Actions (login required)

View Item View Item