RIZKI NOVIANDRA, BAGUS (2012) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH UNTUK MENGGUNAKAN LAYANAN INTERNET BANKING DENGAN MENGGUNAKAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM). Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (70kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah untuk menggunakan layanan internet banking. Hasil penelitian ini dihrapkan dapat memberikan kontribusi terhadap Bank sebagai penyedia layanan internet banking agar dapat meningkatkan pelayanan bagi para nasabahnya. Objek dari penelitian ini adalah nasabah Bank di Yogyakarta yang pernah dan ingin menggunakan intenet banking. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, dan pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner secara langsung dengan metode accidental sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi manfaat, persepsi keamanan dan privasi, komunikasi dan kualitas informasi berpengaruh terhadap minat nasabah untuk menggunakan layanan internet banking. Sedangkan kemudahan penggunaan tidak terbukti berpengaruh terhadap minat nasabah untuk menggunakan layanan internet banking. Kata Kunci : persepsi manfaat, persepsi keamanan dan privasi, komunikasi, kualitas informasi, kemudahan penggunaan dan penggunaan internet banking.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Erny Azyanti |
Date Deposited: | 08 Dec 2016 07:43 |
Last Modified: | 08 Dec 2016 07:43 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/9931 |
Actions (login required)
View Item |