ANALISIS PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN CITRA TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DISTRO OUTLET BIRU DI YOGYAKARTA

NURIKSAN, NURIKSAN (2012) ANALISIS PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN CITRA TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DISTRO OUTLET BIRU DI YOGYAKARTA. Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img] Text
ABSTRAKSI 1.pdf

Download (81kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk, dan citra toko terhadap keputusan pembelian konsumen pada distro Outlet Biru yang berlokasi di Jl. Wahid Hasyim, Pringgolayan, Depok, Sleman, Yogyakarta. Distribution Outlet atau yang sering disebut juga distro adalah sebuah toko atau outlet produk fashion dimana pihak produsen menitipkan barang produksinya untuk dijual kepada konsumen. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana pengaruh harga, kualitas produk dan citra toko Outlet Biru secara serempak terhadap keputusan pembelian dan bagaimana pengaruh harga, kualitas produ dan citra toko Outlet Biru secara parsial terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 125 responden dan Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode Purposive Sampling dengan ketentuan konsumen yang penah melakukan pembelian di Outlet Biru Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa harga, kualitas produk dan citra toko dan secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Outlet Biru. Hasil ini dapat dilihat dari F hitung sebesar 41,526 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 yang lebih kecil dari  (0,000 < 0,050). Pengaruh variabel harga, kualitas produk dan citra toko terhadap keputusan pembelian sebesar 50,7% sedangkan sisanya sebesar 50,3% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini. Kualitas produk dan citra toko secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan harga tidak berpengaruh signifikan. Hasil ini dapat dilihat dari t hitung variabel kualitas produk sebesar 6.793, citra toko 4,915 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 yang lebih kecil dari  (0,000 < 0,050) dan t hitung variabel harga sebesar 1,701 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,091 yang lebih besar dari  (0,091 > 0,050). Hal ini menunjukkan bahwa yang menjadi pertimbangan utama konsumen dalam melakukan pembelian adalah kualitas produk dan dimana pembelian itu dilakukan. Kata kunci : Harga, Kualitas Produk, Citra toko.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 07 Dec 2016 07:48
Last Modified: 07 Dec 2016 07:48
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/9882

Actions (login required)

View Item View Item