PENGARUH NILAI PELANGGAN,KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH TABUNGAN PT. BPR PROFIDANA PARAMITRA YOGYAKARTA

SETYAWAN PUTRA, AGUNG (2012) PENGARUH NILAI PELANGGAN,KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH TABUNGAN PT. BPR PROFIDANA PARAMITRA YOGYAKARTA. Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI (2).pdf

Download (271kB) | Preview

Abstract

Konsep tentang nilai nasabah,kepuasan nasabah dan loyalitas nasabah salling berhubungan satu dengan lainya. Hubungan antara nilai nasabah dan loyalitas dipengaruhi pula oleh karakteristik jasa dan pola pelayananya. Jika pembelian merupakan suatu kegiatan rutin (habit) maka kemungkinan nasabah akan loyal kepada merk / perusahaan. Penelitian ini menganalisis pola hubungan antara variabel nilai dari kinerja atribut jasa, tingkat kepuasan dengan loyalitas nasabah tabungan PT,BPR Profidana Paramitra. Data dikumpulkan secara kuisioner dari 100 nasabah tabungan dan di analisis dengan menggunakan regresi analisis jalur. Hasil analisis menunjukan bahwa : nilai dari kinerja atribut jasa tabungan yang di terima oleh nasabah berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap tingkat kepuasan. Tingkat kepuasan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas nasabah di PT.BPR Profidana Paramitra. Hal ini disebabkan oleh karena harapan yang di inginkan nasabah dipenuhi oelh kinerja atribut, sehingga terjadi kepuasan nasabah terhadap atribut yang ada. Variabel tingkat kepuasan merupakan variabel mediator dan moderator bagi hubungan antara nilai dengan loyalitas. Faktor yang berpengaruh terbesar (dominan) terhadap tingkat kepuasan adalah variabel profesionalisme staff dalam melaksanakan tugasnya. Kata Kunci : Nilai, Kepuasan, dan Loyalitas

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 07 Dec 2016 03:06
Last Modified: 07 Dec 2016 03:06
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/9872

Actions (login required)

View Item View Item