PENGARUH KOMPETENSI, INDEPENDENSI DAN AKUNTABILITAS TERHADAP KUALITAS AUDIT DENGAN ETIKA AUDITOR SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI

PAIMIN, PAIMIN (2012) PENGARUH KOMPETENSI, INDEPENDENSI DAN AKUNTABILITAS TERHADAP KUALITAS AUDIT DENGAN ETIKA AUDITOR SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI. Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (12kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “pengaruh kompetensi, independensi, dan akuntabilitas terhadap kualitas audit dengan etika auditor senbagai variabel moderasi”. Tujuannya adalah untuk mengetahui Pengaruh kompetensi, independensi, dan akuntabilitas terhadap kualitas audit, dan Pengaruh interaksi antara kompetensi, independensi, dan akuntabilitas dengan etika auditor terhadap kualitas audit. Data dalam peneltian ini merupakan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada seluruh responden, yaitu auditor yang beroperasi di KAP diwilayah DIY. Dari 80 atau 100% kuesioner yang tersebar, 40 atau 50% kuesioner yang kembali dan 35 atau 45% kuesioner yang dapat di diolah, 3 atau 3% kuesioner tidak lengkap dan 2 atau 2% kuesioner memiliki jawaban ganda. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kompentensi, independensi, akuntabilitas, dan etika auditor secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan terhadap kualitas. Interaksi kompetensi dan etika auditor tidak berpengaruh signifikan atau memperlemah hubungan terhadap kualitas audit. Sementara itu, interaksi independensi dan akuntabilitas dengan etika auditor berpengaruh signifikan atau memperkuat hubungan terhadap kualitas audit. Kata kunci : Kompetensi,Independensi, Akuntabilitas, Etika Auditor, dan Kualitas Audit.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 06 Dec 2016 08:03
Last Modified: 06 Dec 2016 08:03
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/9861

Actions (login required)

View Item View Item