ADITYANTI, MARLINA (2014) UPAYA MENGOMUNIKASIKAN KESADARAN MEREK MICHIGO RESTAURANT DI YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
a.pdf Download (24kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini berjudul “Upaya Mengomunikasikan Kesadaran Merek Michigo Yogyakarta”. Penelitian
ini bertujuan untuk mengetahui upaya mengomunikasikan kesadaran merek Michigo Yogyakarta.
Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, yaitu proses analisa data dilakukan saat data diperoleh
dengan menelaah seluruh data yang tersedia dari berbagai sumber yaitu wawancara, observasi,
dokumen pribadi, dan gambar. Dalam teori ini menggunakan teori komunikasi pemasaran, merek,
ekuitas merek dan kesadaran merek. Hasil penelitian menjelaskan aktifitas-aktifitaskomunikasi
pemasaran yang dilaksanakan Michigo Yogyakarta untuk membentuk kesadaran merek. Michigo
Yogyakarta menjalankan komunikasi pemasaran dengan menggunakan beberapa bauran komunikasi
pemasaran yaitu event, advertising, pricing, pemasaran langsung, personal selling, dan promosi
penjualan. Dalam menjalankan aktifitas komunikasi pemasaran Michigo Yogyakarta lebih banyak
menggunakan bauran komunikasi pemasaran dalam bentuk event untuk meningkatkan kesadaran
merek Michigo dimana komunitas K-Pop yang sudah menjadi target pasar tetap Michigo ini akan
mengomunikasikan pesan pemasaran perusahaan kepada konsumen-konsumen lain. Hal ini akan
membuat konsumen mengingat keberadaan sebuah merek yang terjadi secara terus menerus dan
dapat membentuk kesadaran merek.
ABSTRACT
This study, entitled "Communicating the Brand Awareness Efforts Michigo Yogyakarta". This study
aims to determine communicate brand awareness effortsMichigo Yogyakarta. This research is
descriptive qualitative, ie the process of data analysis is done when the data is obtained by
examining all the data available from various sources, namely interviews, observation, personal
documents, and images. In this theory using the theory of marketing communications, brand, brand
equity andbrand awareness. The results of the study describes the marketing communication
activities conducted Michigo Yogyakarta to establish brand awareness. Michigo Yogyakarta execute
marketing communication by using multiple marketing communication mix that event, advertising,
pricing, direct marketing, personal selling, and sales promotion. In carrying out the marketing
communication activities of Yogyakarta Michigo more use of the marketing communications mix in
the form of events to increase brand awareness Michigo where K-Pop community is already become
a target market remains this Michigo will communicate the company's marketing message to other
consumers. This will make the consumers of the existence of a brand that occurs continuously and
can establish brand awareness.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 06 Dec 2016 04:33 |
Last Modified: | 06 Dec 2016 04:33 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/9837 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |