ANALISIS PERBEDAAN PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI DAN PRAKTISI AKUNTANSI SYARIAH TERHADAP SISTEM BAGI HASIL PADA PERBANKAN SYARIAH

DARWANTO, EDWIN (2013) ANALISIS PERBEDAAN PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI DAN PRAKTISI AKUNTANSI SYARIAH TERHADAP SISTEM BAGI HASIL PADA PERBANKAN SYARIAH. Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[thumbnail of Abstrak.pdf]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji persepsi
mahasiswa akuntansi dan praktisi terhadap sistem bagi hasil pada perbankan
syariah. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi semester lima
keatas di UPN “Veteran” Yogyakarta dan praktisi akuntansi yang bekerja didua
bank yaitu mandiri syariah dan bank muamalat indonesia. Sedangkan teknik
pengambilan sampel menggunakan convenience sampling yaitu pengambilan
sample dengan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan
peneliti, bila dipandang orang tersebut cocok sebagai sumber data seperti
mahasiswa akuntansi semester lima keatas, menempuh matakuliah akuntansi
perbankan syariah atau tidak. Jumlah sampel yang memenuhi kriteria sampel
sebanyak 263 sampel. Untuk menguji hipotesis yang diajukan menggunakan uji
mann whitney.
Hasil pengujian pertama menemukan bahwa terdapat perbedaan persepsi
antara mahasiswa yang belum dan yang telah mengikuti mata kuliah akuntansi
syariah terhadap sistem bagi hasil pada perbankan syariah. Hasil pengujian kedua
menemukan bahwa tidak terdapat perbedaan persepsi antara mahasiswa yang telah
mengikuti mata kuliah akuntansi syariah dengan praktisi terhadap sistem bagi
hasil pada perbankan syariah.
Kata kunci: Karateristik, aktivitas, akuntabilitas, user perbankan syariah

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 06 Dec 2016 01:30
Last Modified: 06 Dec 2016 01:30
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/9801

Actions (login required)

View Item View Item