ANALISIS PERBEDAAN PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI DAN PRAKTISI AKUNTANSI SYARIAH TERHADAP SISTEM BAGI HASIL PADA PERBANKAN SYARIAH

DARWANTO, EDWIN (2013) ANALISIS PERBEDAAN PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI DAN PRAKTISI AKUNTANSI SYARIAH TERHADAP SISTEM BAGI HASIL PADA PERBANKAN SYARIAH. Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji persepsi mahasiswa akuntansi dan praktisi terhadap sistem bagi hasil pada perbankan syariah. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi semester lima keatas di UPN “Veteran” Yogyakarta dan praktisi akuntansi yang bekerja didua bank yaitu mandiri syariah dan bank muamalat indonesia. Sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan convenience sampling yaitu pengambilan sample dengan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti, bila dipandang orang tersebut cocok sebagai sumber data seperti mahasiswa akuntansi semester lima keatas, menempuh matakuliah akuntansi perbankan syariah atau tidak. Jumlah sampel yang memenuhi kriteria sampel sebanyak 263 sampel. Untuk menguji hipotesis yang diajukan menggunakan uji mann whitney. Hasil pengujian pertama menemukan bahwa terdapat perbedaan persepsi antara mahasiswa yang belum dan yang telah mengikuti mata kuliah akuntansi syariah terhadap sistem bagi hasil pada perbankan syariah. Hasil pengujian kedua menemukan bahwa tidak terdapat perbedaan persepsi antara mahasiswa yang telah mengikuti mata kuliah akuntansi syariah dengan praktisi terhadap sistem bagi hasil pada perbankan syariah. Kata kunci: Karateristik, aktivitas, akuntabilitas, user perbankan syariah

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 06 Dec 2016 01:30
Last Modified: 06 Dec 2016 01:30
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/9801

Actions (login required)

View Item View Item