AYU WULANDARI, PUTRI (2016) PENGARUH KOMITMEN PROFESIONAL, SIFAT MACHIAVELLIAN, LINGKUNGAN ETIKA DAN PERSONAL COST TERHADAP INTENSI MELAKUKAN WHISTLEBLOWING (Survei pada Kantor Akuntan Publik di Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (87kB) | Preview |
Preview |
Text
COVER.pdf Download (157kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (99kB) | Preview |
Preview |
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (15MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh variabel Komitmen
Profesional, Sifat Machiavellian, Lingkungan Etika, dan Personal Cost terhadap
Intensi Melakukan Whistleblowing. Dari penelitian-penelitian yang telah dilakukan
sebelumnya masih terdapat inkonsistensi hasil penelitian sehingga topik ini masih
bisa menjadi suatu pembahasan yang berguna. Data yang digunakan dalam penelitian
ini adalah data primer dengan menggunakan kuesioner. Responden dalam penelitian
ini berjumlah 44 auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik (KAP) di
Yogyakarta. Data kuesioner diuji dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi
klasik, dan menguji hipotesis menggunakan regresi dengan program SPSS versi 18.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Komitmen Profesional tidak berpengaruh
terhadap Intensi Melakukan Whistleblowing, Sifat Machiavellian tidak berpengaruh
terhadap Intensi Melakukan Whistleblowing, Lingkungan Etika tidak berpengaruh
terhadap Intensi Melakukan Whistleblowing, dan Personal Cost berpengaruh
terhadap Intensi Melakukan Whistleblowing.
Kata kunci: komitmen profesional, sifat Machiavellian, lingkungan etika, personal
cost, intensi melakukan whistleblowing.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 05 Dec 2016 03:46 |
Last Modified: | 05 Dec 2016 03:46 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/9759 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |