YUDO ASMORO, ANJAR (2012) Sistem Informasi Persediaan Barang Berbasis Web PT PUtra Agung Setia. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
Abstraksi.pdf Download (96kB) | Preview |
Preview |
Text
Cover dan Pengesahan.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (136kB) | Preview |
Abstract
PT. Putera Agung Setia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Karoseri
terutama dalam melakukan pembuatan, perbaikan dan renovasi untuk type kendaraan Bus,
Station Wagon, Ambulance, Double Cabin dan beberapa Variant. Peran perusahaan ini
tidak lepas dalam pengolahan data-data barang, baik yang masuk maupun keluar harus
dikendalikan dengan baik dan sistematis, pada intinya Tujuan utama pembuatan sistem ini
adalah untuk mengatasi masalah dalam pencatatan persedian barang secara manual serta
meminimalkan kesalahan dalam pencatatan yang dilakukan secara manual. untuk
membantu dalam proses ini maka penulis mengembangkan sebuah sistem yang mampu
membantu jalanya proses persediaan pencataan barang-barang produksi yang ada pada
gudang PT. Putera Agung Setia.
Pengembangan sistem informasi ini menggunakan metode Waterfall, dengan
bahasa pemodelan DFD (Data Flow Diagram). Pada tahap implementasi penulis
menggunakan perangkat pemrograman berbasis web, PHP versi 5.2.6 serta menggunakan
mesin basis data MySQL versi 5.0.51b dengan dukungan software editor Dreamweaver
MX versi 6.0 dan NetBeans IDE V.6.5.
Sistem Informasi ini adalah Sistem Informasi berbasis Web, yang memiliki media
penyimpanan terpusat di dalam sebuah database server sehingga integritas data lebih
terjamin. Sistem ini memiliki pembagian tipe user yang ada berdasarkan hak akses masingmasing,
user
tersebut
yaitu
Admin,
Gudang,
Finansial,
dan
Manajer.
User
Admin
berfungsi
sebagai
pengendali
data-data
yang
akan
dimasukan
dan
dihapus,
User
Gudang
berfungsi
sebagai
operasi
persediaan
mulai
dari
pemesanan
barang
sampai
proses
produksi.
User
Manajer
berfungsi
sebagai
control
barang
yang
dipesan
dari
staff
Gudang,
apakah
barang
tersebut
layak
dilakukan
pemesanan
atau
tidak?
dan
user
Finansial
dalam
sistem
ini
berfungsi
sebagai
proses
pembelian
barang
dan
pemasukan
barang
dilakukan
jika,
pemesanan
barang
telah
di
konfirmasi
OK
dari
Manajer
berdasarkan
status
pemesanan
barang.
Dengan
adanya
pembagian
hak
akses
setiap
user
pada
sistem
ini,
ditujukan
agar
tidak
semua
user
dapat
melakukan
olah
data
pada
sistem,
dan
menghindari
kecurangan
dalam
input
data
dalam
proses
persediaan,
pembelian
dan
pemasukan
barang.
Gambaran umum sistem ini dapat menampilkan semua data barang, dapat
menampilkan bukti penerimaan dan pengeluaran barang beserta biaya yang dikeluarkan
dalam setiap transaksi produksi.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4450 Databases |
Divisions: | x. Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 05 Dec 2016 02:58 |
Last Modified: | 05 Dec 2016 03:02 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/9755 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |