Muchtar, Ali (2013) APLIKASI GAME BOLANG. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
|
Text
ABSTRAKSI.pdf Download (72kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Pada perkembangan teknologi saat ini, hiburan untuk masyarakat bermacammacam salah satunya adalah game. Perkembangan game di dunia semakin pesat, tidak terkecuali di Indonesia. Aplikasi Game saat ini sudah menjadi alternatif hiburan tanpa batasan umur baik tua, muda, pria maupun wanita. Sesuai dengan perkembangannya, jenis atau genre aplikasi game juga sangat beragam. Salah satunya aplikasi game yang dibangun berdasarkan hal-hal yang bersifat nyata. Metode yang digunakan dalam perancangan dan pembuatan game Bolang ini adalah metode pengembangan multimedia yang terdiri dari 6 tahap, yaitu concept, design, material collecting, assembly, testing, dan distribution (Sutopo, 2003). Tetapi dalam penelitian ini hanya sampai pada tahap testing. Aplikasi dari pembuatan game ini menggunakan beberapa software pendukung yaitu Adobe Flash CS4 dan Corel Draw X5. Hasil akhir dari pembangunan sistem ini adalah sebuah aplikasi game yang dapat menambahkan ilmu pengetahuan dan melatih daya ingat user, disertai gambar yang menarik, diharapkan game ini dapat memberikan dampak positif bagi user dan mengubah dampak negatif terhadap game. Karena selama ini orang tua beranggapan bermain game membuat anak tidak mau belajar. Diharapkan dengan adanya Game Bolang ini anak-anak dapat bermain sambil belajar.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4450 Databases |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science |
Depositing User: | Eko Suprapti |
Date Deposited: | 01 Dec 2016 03:12 |
Last Modified: | 01 Dec 2016 03:12 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/9677 |
Actions (login required)
View Item |