PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA BENGKEL KLINIK CAT IMAM WIJAYA

Gati Laksono, Riprabowo (2012) PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA BENGKEL KLINIK CAT IMAM WIJAYA. Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (171kB) | Preview

Abstract

Persaingan antar perusahaan saat ini semakin kompetitif dan variatif. Perusahaan saling berlomba-lomba dalam hal menciptakan dan mempertahankan konsumen yang loyal kontes-kontes Aoutomotive yang sering diadakan di kota jogja ini biarpun sekala kontes tersebut secara nasional (contohnya, BLACK Auto Contest, ACELERA Auto Contest, dll) Hal itu memberikan suatu dorongan bagi para pemilik bengkel modifikasi khusunya cat untuk saling membarikan pelayanan yeng terbaik, tetapi kadang kala hal itu di abaikan ketika sudah memiliki banyak pelanggan sehingga kualitas pelayanan semakin berkurang dan pelanggan / konsumen tidak puas. Tujuan dari penelitian ini (1)Untuk mengetahui pengaruh secara bersama-sama antara Variabel kualitas pelayanan yang meliputi (tangible, reliabilty, assurance, dan empaty) terhadap kepuasan konsumen pada Bengkel Klinik Cat Imam Wijaya. (2) Untuk mengetahui pengaruh partial antara Variabel kualitas pelayanan meliputi (tangible, reliabilty, assurance, dan empaty) terhadap kepuasan konsumen pada bengkel Klinik Cat Imam Wijaya. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian kali ini adalah survei Populasi adalah seluruh konsumen Bengkel Klinik Cat Imam Wijaya Teknik Pengambilan Sampel dengan teknik Nonprobability Sampling memakai Purposive Sampling, dan di ujikan dengan Analisis Regresi Berganda Uji Simultan (Uji-F) variabel kualitas layanan yang meliputi (tangible, reliability, responsivenss, empaty, dan assurancee) secara bersama-sama mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan Konsumen di bengkel Klinik Cat Imam Wijaya. Uji Parsial (Uji-t) Kualitas layanan pada Tangible secara parsial dapat mempengaruhi kepuasan konsumen, Kualitas layanan pada Reliability secara parsial dapat mempengaruhi kepuasan konsumen, Kualitas layanan pada responsivenss secara parsial dapat mempengaruhi kepuasan konsumen, Kualitas layanan pada assurancee secara parsial dapat mempengaruhi kepuasan konsumen, Kualitas layanan pada empaty secara parsial dapat mempengaruhi kepuasan konsumen. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 30 Nov 2016 08:39
Last Modified: 30 Nov 2016 08:39
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/9657

Actions (login required)

View Item View Item