Prandoko, Sigit (2013) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN CV. GRHA CIPTA INDONESIA (GRACINDO) DALAM MENJAGA HUBUNGAN BISNIS REKANAN DENGAN PT. PEGADAIAN, PERSERO (CABANG SLEMAN). Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (99kB) | Preview |
Abstract
Penelitian Strategi Komunikasi Pemasaran CV. Grha Cipta Indonesia
(GRACINDO) dalam menjaga hubungan bisnis rekanan dengan PT. Pegadaian,
Persero ini bertujuan mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran CV. Grha
Cipta Indonesia (GRACINDO) dalam menjaga hubungan bisnis dengan rekanan
PT Pegadaian, Persero mulai dari mempelajari, mengembangkan, mengonsepkan
dan mengeksekusi strategi pemasaran serta untuk mengetahui faktor pendukung
dan penghambat pada strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan. Penelitian
ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif yang mencoba
mengungkap strategi apa yang digunakan oleh CV. Grha Cipta Indonesia
(GRACINDO) di dalam menjaga hubungan bisnis dengan rekanan PT.
Pegadaian, Persero. Penelitian dengan metode ini menghasilkan data berupa
penjelasan dengan kata-kata dari orang-orang serta prilaku objek penelitian yang
dapat dianalisis. Sumber data penelitian ini diperoleh dari sumber data primer dan
sekunder serta penelitian ini dilakukan dengan observasi dan wawancara
langsung. Hasil penelitian ini adalah strategi kontrol kualitas produk dan bauran
stretegi komunikasi pemasaran yakni public relations dan sales promotion yang
digunakan oleh CV. Grha Cipta Indonesia (GRACINDO) di dalam menjaga
hubungan bisnis dengan rekanan PT. Pegadaian, Persero. Strategi kontrol kualitas
produk digunakan dalam mengevaluasi produk yang dihasilkan dengan
memperhatikan konsistensi pelayanan, konsistensi waktu, dan konsistensi
pemenuhan kebutuhan. Selain strategi tersebut termasuk di dalam strategi
komunikasi pemasaran dimana terdapat public relations dalam menjaga hubungan
baik dengan pelanggannya, maningkatkan loyalitas pelanggan, serta menjaga
image perusahaan. Apabila loyalitas pelanggan telah didapat hasil yang didapat
secara tidak langsung oleh CV. Grha Cipta Indonesia (GRACINDO) adalah
promosi penjualan secara gratis dari pelanggannya PT. Pegadaian, Persero dengan
demikian diharapkan dapat meningkatkan penjualan produk perusahaan CV. Grha
Cipta Indonesia (GRACINDO).
Research Strategies Marketing Communications CV. Grha Cipta Indonesia
(GRACINDO) in maintaining business relationships partnership with PT.
Pegadaian, Persero aims to describe the marketing communication strategies CV.
Grha Cipta Indonesia (GRACINDO) in maintaining business relationships with
partner PT Pegadaian, Persero ranging from studying, developing, conceptualize
and execute marketing strategies as well to know the factors supporting and
inhibiting the marketing communication strategy adopted. The research was
conducted by descriptive qualitative method that tries to reveal what strategy is
used by the CV. Grha Cipta Indonesia (GRACINDO) in maintaining business
relationships with partners PT. Pegadaian, Persero. Research with this method
produce data in the form of an explanation with the words of the people as well as
the research object behavior can be analyzed. Sources of research data was
obtained from primary and secondary data sources as well as research done by
observation and direct interviews. The result of this research is to find a strategy
of product quality control and marketing communications mix stretegi the public
relations and sales promotion used by the CV. Grha Cipta Indonesia
(GRACINDO) in maintaining business relationships with partners PT. Pegadaian,
Persero. product quality control strategies used in evaluating the product with
respect to the consistency of service, consistency, and consistency needs. In
addition to these strategies included in the marketing communication strategy
where there is public relations in maintaining good relationships with its
customers, to increase customer loyalty, and maintaining corporate image. If
customer loyalty has obtained the results obtained indirectly by CV. Grha Cipta
(GRACINDO) is a sales pitch for free from customers PT. Pegadaian, Persero
thus expected to enhance the company's product sales CV. Grha Cipta Indonesia
(GRACINDO).
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Erny Azyanti |
Date Deposited: | 29 Nov 2016 02:34 |
Last Modified: | 29 Nov 2016 02:34 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/9505 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |