Akbar Triyoga, Pradana (2013) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PONSEL NOKIA (Studi pada Mahasiswa Administrasi Bisnis Angkatan 2008-2010 UPN “Veteran” Yogyakarta). Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.
Preview |
Text
Abstraksi.pdf Download (10kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) pengaruh kualitas produk
terhadap kepuasan konsumen; 2) pengaruh kepuasan konsumen terhadap
loyalitas konsumen; dan 3) pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas
konsumen ponsel Nokia pada Mahasiswa Administrasi Bisnis Angkatan 2008-
2010.
Berdasarkan tujuan tersebut, penelitian ini terdapat tiga variabel
penelitian yaitu kualitas produk, kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen.
Obyek penelitian yang akan diambil adalah pengguna produk ponsel Nokia pada
Mahasiswa Administrasi Bisnis Angkatan 2008-2010 UPN “Veteran” Yogyakarta.
Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer. Instrumen yang digunakan
dalam penelitian ini adalah kuesioner (angket). Populasinya adalah seluruh
Mahasiswa Administrasi Bisnis Angkatan 2008-2010 UPN “Veteran” Yogyakarta
pengguna handphone merek Nokia yang berjumlah 52 mahasiswa. Teknik
sampling yang digunakan adalah metode Simple random sampling yaitu
pengambilan sampel anggota populasi dilakukan secara acak tanpa memperhatikan
strata yang ada dalam populasi. Berdasarkan teknik ini, diperoleh sampel penelitian
sejumlah 35 mahasiswa. Analisis data penelitian meliputi analisis deskriptif dan
analisa inferensial dengan teknik regresi beserta pengujian asumsi klasik sebelum
dilakukan analisis data.
Hasil penelitian ini adalah : 1) Terdapat pengaruh yang signifikan variabel
kualitas produk terhadap kepuasan konsumen ponsel Nokia pada Mahasiswa
Administrasi Bisnis Angkatan 2008-2010. Hal ini dibuktikan dengan nilai pvalue
sebesar 0,018 < 0,05; 2) Terdapat pengaruh yang signifikan variabel
kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen ponsel Nokia pada Mahasiswa
Administrasi Bisnis Angkatan 2008-2010. Hal ini dibuktikan dengan nilai pvalue
sebesar 0,025 < 0,05; dan 3) Terdapat pengaruh yang signifikan variabel
kualitas produk terhadap loyalitas konsumen ponsel Nokia pada Mahasiswa
Administrasi Bisnis Angkatan 2008-2010. Hal ini dibuktikan dengan nilai pvalue
sebesar 0,009 < 0,05.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Konsumen.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Erny Azyanti |
Date Deposited: | 29 Nov 2016 01:49 |
Last Modified: | 29 Nov 2016 01:49 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/9497 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |