Andrian S, Mishael (2013) ANALISIS STRATEGI MANAJEMEN PENYIARAN JOGJA TV PADA PERIODE PRIME TIME GUNA MEMPERTAHANKAN LOYAL VIEWER. Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.
|
Text
Abstrak.MishaelAndrianS.153070037.pdf Download (29kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul Analisis Strategi Manajemen Penyiaran Jogja TV pada Periode prime time guna mempertahankan loyal viewer. Latar belakang dari penelitian ini adalah televisi lokal khususnya Jogja TV dalam mengemas setiap program acara perlu membebaskan ekspresi kekreatifan untuk dapat menghasilkan suatu tontonan yang dapat menarik bagi loyal viewer pada periode prime time. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi manajemen penyiaran Jogja TV menghadapi zapping penonton pada saat jam prime time dan guna mempertahankan loyal viewer. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif yang mencoba menggambarkan bagaimana manajemen penyiaran Jogja TV, mulai dari strategi penyiaran, target viewer, administrasi, sampai pada perencanaa program acara. Data diperoleh dari observasi langsung, wawancara mendalam dengan pihak terkait yaitu manajer operasional dan pakar sekaligus praktisi pertelevisian, kepustakaan dan dokumen. Data dianalisis secara kualitatif dan disusun secara detail dan sistematis. Data tersebut diuji kebenarannya dengan trianggulasi data dan sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa program acara Jogja TV terbukti telah menciptakan dan mempertahankan loyal viewer. Hal ini terlihat loyal viewer member umpan balik atau respon melalui rekomendasi atau mengajak (banyak) orang lain untuk turut datang langsung ke studio Jogja TV. Loyal viewer Jogja TV tidak melakukan zapping ke program acara lain di stasiun televisi swasta lain pada periode prime time, umpan balik yang lain melalui telefon, sms, atau media sosial lainnya. Hal ini yang membuat Jogja TV menjadi berbeda dengan stasiun televisi swasta lainnya. This study is entitled “Analysis Broadcasting on Jogja TV Management Strategy in Prime Time Period to Maintain Loyal Viewers.” Background of this study is local televisions especially Jogja TV in packaging any programs to release creative expressions to give good programs for the loyal viewers in prime time period. Aim of this study is to analyze Jogja TV broadcasting management strategy to face the zapping viewers and maintain the loyal viewers in prime time period. Method used oin this study was a descriptive method to describe how the management of Jogja TV broadcasting viewd from its broadcasting strategy, viewers target, administration, and the planning of the program scheduling. Data were obtained from direct observation, in-depth interview with the televisión practicioners, literatures and systematically. Those data then being tested for their trustworthinesses by data and source triangulation. Result of the study shows that Jogja TV programs are proven to create and maintain loyal viewers. This can be seen from the feed back and response of those viewers in giving recommendation and asking for other people to come to Jogja TV’s studio. They also not make any zapping to other program of the other channels in prime time period, give feed back through pone, sms, or other social media. These make Jogja TV different from the other prívate televisión channels
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Erny Azyanti |
Date Deposited: | 29 Nov 2016 01:39 |
Last Modified: | 29 Nov 2016 01:39 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/9495 |
Actions (login required)
View Item |