PENGARUH MOTIVASI, PERSEPSI DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP NIAT BELI SEPEDA MOTOR MEREK HONDA VERZA 150 DI YOGYAKARTA

EKA ADITYA PUTRA, NOVI (2013) PENGARUH MOTIVASI, PERSEPSI DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP NIAT BELI SEPEDA MOTOR MEREK HONDA VERZA 150 DI YOGYAKARTA. Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[thumbnail of ABSTRAKSI.pdf]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (13kB) | Preview

Abstract

Salah satu merek yang digemari oleh sebagian masyarakat sejak dahulu
adalah merek Honda. Untuk menghadapi persaingan tersebut produk Honda selalu
menciptakan penemuan-penemuan baru yang mana disesuaikan dengan
perkembangan jaman dan keinginan dari masyarakat agar produknya tetap laku.
Salah satu produk unggulan Honda adalah Verza 150, sepda motor Honda yang
terjadi lonjakan pertumbuhan penjualan sekitar 34,5%, dari hanya 80.311 unit
pada Februari 2012 menjadi 108.037 unit pada bulan lalu. Pada penelitian
terdahulu pengguna motor honda di Surabaya yang memang jumlahnya lebih
banyak dan hampir mengambil seluruh sampel pengguna motor Honda di
Surabaya. Dalam penelitian sekarang mangambil produk terbaru honda Honda
Verza 150 pada bulan lalu terjual sebanyak 11.873 unit hal ini tampak dari niat
beli konsumen yang culup tinggi terghadap produk Honda Verza 150. Hal ini
cukup menarik untuk diteliti. Penarikan sampel dalam penelitian ini mengunakan
metode pengambilan sampel non-random karena tidak didasarkan atas hokum
probabilitas. Salah satu teknik sampling yang termasuk non-random yang
digunakan dalam penelitian ini adalah teknik pengambilan sampel aksidental
(Accidental sampling) atau teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu
siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai
sampel, bila dipandang orang yang kebetulan ditemui itu cocok sebagai sumber
data (Sugiyono, 2004:77) dengan kriteria Pengunjung dealer Honda Cahaya
Indotama dan dengan analisis regresi berganda.dengan hasilpenelitian Tidak Ada
pengaruh signifikan secara parsial variabel Motivasi, terhadap Niat Beli sepeda
motor Honda Verza 150 Di Yogyakarta, Ada pengaruh signifikan secara parsial
variabel Persepsi terhadap Niat Beli sepeda motor Honda Verza 150 Di
Yogyakarta, Ada pengaruh signifikan secara parsial variabel Sikap terhadap Niat
Beli sepeda motor Honda Verza 150 Di Yogyakarta Ada pengaruh signifikan
secara bersama-sama variabel Motivasi, persepsi dan sikap berpengaruh terhadap
Niat Beli sepeda motor Honda Verza 150 Di Yogyakarta.
Kata Kunci : Motivasi, Persepsi, Sikap dan Niat Beli

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 28 Nov 2016 07:41
Last Modified: 28 Nov 2016 07:41
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/9474

Actions (login required)

View Item View Item