DJUANNA AZIKIN PUTRI, MARLENE (2012) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN COKRO TELA CAKE DALAM MENARIK DAN MEMPERTAHANKAN KONSUMEN. Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (34kB) | Preview |
Abstract
Cokro Tela Cake merupakan toko oleh-oleh yang berada di Yogyakarta. Cokro
Tela Cake memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan toko oleh-oleh yang
lain. Perbedaannya adalah toko oleh-oleh Cokro Tela Cake ini memproduksi cake
yang menggunakan singkong asli yang memiliki kandungan gizi yang tinggi dan
baik untuk kesehatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi
komunikasi pemasaran Cokro Tela Cake dalam menarik dan mempertahankan
konsumen. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif.
Teknik pengumpulan data diperoleh dari hasil wawancara, observasi, dan studi
pustaka. Validitas data yang digunakan adalah dengan menggunakan triangulasi
data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran Cokro
Tela Cake menggunakan advertising, personal selling, sales promotion, public
relations, customer relationship management, direct marketing, dan internet
sebagai komunikasi pemasaran. Strategi yang sudah digunakan oleh Cokro Tela
Cake kurang berhasil dijalankan karena strategi tersebut masih standar sama
seperti strategi-strategi yang dilakukan oleh toko oleh-oleh yang lainnya dan
belum adanya strategi yang berbeda dan unik yang membedakan strategi Cokro
Tela Cake dengan strategi toko oleh-oleh yang lain.
Kata kunci: Cokro Tela Cake, Komunikasi Pemasaran
Cokro Tela Cake is a souvenir shop in Yogyakarta. Cokro Tela Cake is unique
compared to the gift to another shop. The difference is that this cake is produced
using native cassava which has high nutrient and good for health. The purpose of
this study was to determine the marketing of communications strategy of Cokro
Tela Cake in attracting and retaining customers. This research uses descriptive
qualitative research. Techniques of data collection obtained from interviews,
observations, and literature. The validity of the data used is triangulation data. The
results showed that the marketing communication strategy Cokro Tela Cake using
advertising, personal selling, sales promotion, public relations, customer
relationship management, direct marketing, and internet as a marketing
communication. The strategy has been used by Cokro Tela Cake less successfully
executed because the strategy is still the same standards as the strategies carried
out by souvenir shops and the absence of other different and unique strategies that
differentiate strategies Cokro Tela Cake with souvenir shop strategy the other.
Keywords: Cokro Tela Cake, marketing communication
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Erny Azyanti |
Date Deposited: | 22 Nov 2016 09:15 |
Last Modified: | 22 Nov 2016 09:15 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/9212 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |