STUDI EVALUASI REPOSITIONING GRAND QUALITY HOTEL YOGYAKARTA DALAM MEMPERTAHANKAN BRAND IMAGE SEBAGAI HOTEL BERBINTANG

VANDA KUMALA, PRATIKA (2012) STUDI EVALUASI REPOSITIONING GRAND QUALITY HOTEL YOGYAKARTA DALAM MEMPERTAHANKAN BRAND IMAGE SEBAGAI HOTEL BERBINTANG. Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (30kB) | Preview

Abstract

Latar belakang masalah dari penelitian adalah pada tahun 2008, Choice Hotel
berganti nama merk menjadi Grand Quality Hotel Yogyakarta. Untuk membangun
brand image Grand Quality Hotel Yogyakarta bukan perkara yang mudah. Penulis
menganggap fenomena ini sangat menarik untuk diteliti. Rumusan masalah
penelitian ini bagaimana evaluasi repositioning Quality Hotel Yogyakarta dalam
mempertahankan brand image sebagai hotel berbintang. Tujuan dari penelitian ini
adalah yang pertama untuk mengetahui aktivitas repositioning Quality Hotel
Yogyakarta dalam mempertahankan brand image. Tujuan yang kedua adalah
untuk mengetahui proses evaluasi positioning Quality Hotel Yogyakarta setelah
terjadi repositioning. Sumber data diperoleh melalui teknik wawancara, observasi,
dan dokumentasi. Penulis juga menggunakan studi pustaka untuk
mendeskripsikan penelitian ini agar lebih jelas. Hasil penelitian adalah berupa
data-data yang diperlukan untuk menjawab rumusan masalah penulis. Kesimpulan
yang diperoleh bahwa pertama strategi pelayanan Grand Quality Hotel
Yogyakarta telah ideal sehingga para pengguna Grand Quality Hotel Yogyakarta
selalu merekomendasikan Grand Quality Hotel Yogyakarta untuk dipilih dan akan
kembali menggunakan jasa Grand Quality Hotel Yogyakarta di kernudian hari.
Keduas trategi dalam variasi menu makanan yang ada pada Grand Quality Hotel
Yogyakarta telah ideal dan mampu memberikan kepuasan bagi para penggunanya.
Ketiga strategi yang digunakan dalam hal kinerja karyawan Grand Quality Hotel
Yogyakarta telah ideal, hal ini dibuktikan dengan para pelanggan/ pengguna
Grand Quality Hotel Yogyakarta merasa nyaman dan puas selama menginap di
Grand Quality Hotel Yogyakarta. Keempats trategi fasilitas yang digunakan
Grand Quality Hotel Yogyakarta dalam memberikan kepuasan dan kenyamanan
kepada pelanggan telah ideal. Hal ini dapat dibuktikan berdasarkan pada
pernyataan-pernyataan para pengguna Grand Quality Hotel Yogyakarta yang puas
dengan fasilitas-fasilitas yang diberikan oleh Grand Quality Hotel Yogyakarta dan
yang kelima strategi mutu Grand Quality Hotel Yogyakarta yang sebanding
dengan harga telah ideal. Hal tersebut dapat dilihat rnelalui pernyataan-pernyataan
para pengguna hotel yang puas terhadap mutu yang diberikan sebanding dengan
harga yang ditawarkan oleh Grand Quality Hotel Yogyakarta.

The background is a problem of research in 2008, Choice Hotels brands renamed
to Grand Quality Hotel Yogyakarta. To build a brand image Grand Quality Hotel
Yogyakarta is not an easy matter. Authors consider this phenomenon is very
interesting to study. Formulation of research problems is how to evaluate
repositioning Quality Hotel Yogyakarta in maintaining brand image as a five-star
hotel. The purpose of this study is the first to know the activity repositioning
Quality Hotel Yogyakarta in maintaining brand image. The second objective was
to determine the positioning of the evaluation process Quality Hotel Yogyakarta
after the repositioning. Sources of data obtained through interview techniques,
observation, and documentation. The author also uses literature to describe this
study to be more clear. The study is in the form of data needed to answer the
formulation of the problem the authors. Their conclusion that the first service
strategy Grand Quality Hotel Yogyakarta has been ideal so that the users of Grand
Quality Hotel Yogyakarta always recommend the Grand Quality Hotel
Yogyakarta to be selected and will re-use the services of Grand Quality Hotel
Yogyakarta in kernudian day. Keduas trategi in diet variation that existed at Grand
Quality Hotel Yogyakarta has been ideal and able to give satisfaction to its users.
The third strategy used in the performance of employees Grand Quality Hotel
Yogyakarta has been ideal, this is evidenced by the customers / users Grand
Quality Hotel Yogyakarta feel comfortable and satisfied during your stay at Grand
Quality Hotel Yogyakarta. Keempats trategi facility used Grand Quality Hotel
Yogyakarta in providing customer satisfaction and comfort have been ideal. It can
be proved based on the claims of users Grand Quality Hotel Yogyakarta is
satisfied with the provided by Grand Quality Hotel Yogyakarta quality strategy
and the fifth Grand Quality Hotel Yogyakarta is worth the price telali ideal. This
can be seen statements by hotel users are satisfied with the quality of a given
proportional to the price offered by the Grand Quality Hotel Yogyakarta

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 21 Nov 2016 01:14
Last Modified: 21 Nov 2016 01:14
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/9095

Actions (login required)

View Item View Item