PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Pelanggan Kids Fun Parcs Yogyakarta)

SATRIO, GAUNG (2012) PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Pelanggan Kids Fun Parcs Yogyakarta). Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (85kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui bagaimana pengaruh bauran pemasaran jasa meliputi produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, layanan pelanggan dan bukti fisik terhadap keputusan pembelian. Tipe penelitian yang digunakan adalah eksplanatory. Populasi yang diteliti adalah pelanggan atau pengunjung Kids Fun Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik systematic random sampling dengan menggunakan sampel 60 responden. Sumber data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh langsung dari responden. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Alat analisis yang digunakan adalah analisis statistik diskriptif dan analisis inferensial dengan regresi berganda. Dengan uji t dan uji F untuk menguji hipotesis baik secara parsial maupun simultan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara bauran pemasaran jasa meliputi produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, layanan pelanggan dan bukti fisik terhadap keputusan pembelian dengan F diperoleh Fhitung sebesar 37,963 dengan probabilitas sebesar 0,000. Karena Sig Fhitung < 0,05 (0,000<0,05, besarnya koefisien determinasi (adj.R2) = 0,834 yang menunjukkan variabel bebas secara simultan mempengaruhi variabel tidak bebas sebesar 83,4%. Secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan antara produk dengan keputusan pembelian dengan nilai thitung sebesar 2,306 dan p value sebesar 0,025 yang berarti 0,025<0,05. terdapat pengaruh yang signifikan antara harga dengan keputusan pembelian dengan nilai thitung sebesar 2,780 dan p value sebesar 0,008 yang berarti 0,008<0,05.terdapat pengaruh yang signifikan antara tempat dengan keputusan pembelian dengan nilai thitung sebesar 2,196 dan p value sebesar 0,033 yang berarti 0,033<0,05.terdapat pengaruh yang signifikan antara promosi dengan keputusan pembelian dengan nilai thitung sebesar 3,284 dan p value sebesar 0,002 yang berarti 0,002<0,05.terdapat pengaruh yang signifikan antara orang dengan keputusan pembelian dengan nilai thitung sebesar 2,596 dan p value sebesar 0,012 yang berarti 0,012<0,05 terdapat pengaruh yang signifikan antara proses dengan keputusan pembelian dengan nilai thitung sebesar 2,702 dan p value sebesar 0,009 yang berarti 0,009<0,05.terdapat pengaruh yang signifikan antara bukti fisik dengan keputusan pembelian dengan nilai thitung sebesar 2,855 dan p value sebesar 0,006 yang berarti 0,006<0,05. ada satu variabel yang tidak perngaruh terhdap kepusan pembelian yaitu variabel Pelayanan Pelanggan nilai thitung sebesar 1,905 dan p value sebesar 0,062 yang berarti 0,062>0,05. Berdasarkan hasil penelitian maka yang harus diperhatikan adalah variabel pelayanan pelanggan, sedangkan variabel yang perlu dipertahankan adalah variabel promosi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 18 Nov 2016 04:33
Last Modified: 18 Nov 2016 04:33
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/9064

Actions (login required)

View Item View Item