IMPLEMENTASI CUSTOMERS RELATIONS DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS TAMU BALI TROPIC RESORT & SPA (Studi Deskriptif Kualitatif Implementasi Customers Relations Untuk Meningkatkan Loyalitas Customers Bali Tropic Resort & Spa)

AYU PURNAMASARI, DYAH (2014) IMPLEMENTASI CUSTOMERS RELATIONS DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS TAMU BALI TROPIC RESORT & SPA (Studi Deskriptif Kualitatif Implementasi Customers Relations Untuk Meningkatkan Loyalitas Customers Bali Tropic Resort & Spa). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (90kB) | Preview

Abstract

Banyaknya hotel dan resort bermunculan di Bali dengan karakteristik masingmasing.

Bali Tropic Resort & Spa membuat terobosan unik dengan
menggunakan tradisi dan budaya Bali sebagai citra resort. Bali Tropic Resort &
Spa di tengah persaingan jasa perhotelan yang semakin kompetitif memandang
customer bukan hanya sebagai sekumpulan pengguna jasa Bali Tropic Resort &
Spa melainkan mitra bagi keberhasilan perusahaan dalam mencapai tujuannya..
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pelaksanaan customer relations dan
peningkatan loyalitas customers Bali Tropic Resort & Spa. Teori yang digunakan
sebagai dasar penelitian skripsi adalah teori relationship dan teori komunikasi
pragmatis. Metode penelitian menggunakan pendekatan deskriptif yang didukung
oleh pengumpulan data melalui wawancara, observasi langsung, dan metode
kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa untuk meningkatkan loyalitas
tamu, Bali Tropic Resort & Spa melakukan aktivitas customer relations yang di
implementasikan dalam bentuk management cocktail yang merupakan acara pesta
yang diselenggarakan oleh manajemen untuk membina keakraban antara
manajemen dengan customers, kemudian welcoming or farewell party yang
merupakan sambutan dan ucapan terimakasih kepada customers karena telah
memilih Bali Tropic Resort & Spa dan perayaan ulang tahun bagi customers yang
sedang ulang tahun dan bertepatan dengan menginap di resort.

Kata kunci: Bali Tropic Resort & Spa, customer relations, loyalitas, customer

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 18 Nov 2016 04:04
Last Modified: 18 Nov 2016 04:04
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/9056

Actions (login required)

View Item View Item