POLA KOMUNIKASI “AYAM KAMPUS’’ DENGAN PELANGGAN DAN MASYARAKAT (Studi Kasus di Yogyakarta)

Marapi, Masenda (2013) POLA KOMUNIKASI “AYAM KAMPUS’’ DENGAN PELANGGAN DAN MASYARAKAT (Studi Kasus di Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (93kB) | Preview

Abstract

Judul penelitian ini adalah Pola Komunikasi “Ayam Kampus” dengan Pelanggan dan Masyarakat (Studi Kasus di Yogyakarta). “Ayam kampus” merupakan sebutan bagi mahasiswi yang memiliki pekrjaan sampingan sebagai pekerja seks komersial. “Ayam kampus” menggunakan pola komunikasi yang berbeda dengan pekerja seks komersial sehingga keberadaanya cenderung bersifat tertutup dan tidak semua orang bisa memiliki akses.Penelitian ini menggunakan studi kasus deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi, dan studi pustaka. Sedangkan pengujian validitas data menggunakan triangulasi data, data yang diperoleh disesuaikan dengan sumber yang lainnya.Berdasarkan hasil penelitian penulis menyimpukan pola kom unikasi “ayam kampus” dengan pelanggan terbagi menjadi dua tipe yaitu komunikasi tertutup dan komunikasi terbuka. Pola komunikasi tertutup mengharuskan calon pelanggan melalui beberapa tahapan untuk bisa berhubungan dengan “ayam kampus”. Sedangkan pola komunikasi terbuka adalah pada saat pelanggan dapat mengakses langsung “ayam kampus” tanpa ada perantara. Lingkungan masyarakat menganggap profesi “ayam kampus” sebagai hal yang tabu sehingga keberadaannya hingga kini selalu tersembunyi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 18 Nov 2016 03:02
Last Modified: 18 Nov 2016 03:02
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/9034

Actions (login required)

View Item View Item