PENGARUH EKUITAS MEREK AIR MINUM DALAM KEMASAN CLUB TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN” YOGYAKARTA

ADI RESPATI, DYAH (2013) PENGARUH EKUITAS MEREK AIR MINUM DALAM KEMASAN CLUB TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN” YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (8kB) | Preview

Abstract

Air adalah kebutuhan utama manusia,sehingga air sangat penting bagi manusia dan set iap orang pasti menggunakannya. Banyak produsen yang akhirnya memproduksi Air Minum Dalam Kemasan yang akhirnya menimbulkan persaingan antar produsen – produsen tersebut. Persaingan membuat produsen untuk terus memaksimalkan produknnya agar konsumen tertarik dengan produknya. Salah satu yang dilakuka n produsen adalah melalui Merek. Merek dengan ekuitas merek yang tinggi adalah aset yang amat berharga. Ekuitas merek yang tin ggi memberikan perusahaan be gitu banyak keunggulan bersaing. Elemen ekuitas merek yang di teliti di penelitian ini adalah kesadaaran merek asosiasi persepsi kualitas dan loyalitas ,. Tuju an dari penelitian ini adalah u ntuk mengetahui dan menganalisis pengar uh Kesadaran merek, A sosiasi merek , P ersepsi Kualitas dan Loyalitas air minum dalam kemasan C lub terhadap keputusan pembelian konsumen . Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Pembangunan Nasional “ Vete ran” Yogyakarta. Sampel yang digunakan adalah mahasiswa yang pernah mengkonsumsi atau membeli air minum dalam kemasan Club sebanyak 100 mahasiswa.Metode yang digunakan yaitu purposive sampling . Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Kesadaran merek mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pemebelian konsumen. Asosiasi merek mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian konsumen. Peresepsi Kualitas mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhad ap Keputusan Pembelia n konsumen. Loyalitas mempunyai pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan Pembelian Konsumen. Kata Kunci : Kesadaran merek, Asosiasi Merek, Persepsi kualitas, Loyalitas, Keputusan Pembalian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Muji Isambina
Date Deposited: 17 Nov 2016 07:03
Last Modified: 17 Nov 2016 07:03
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8972

Actions (login required)

View Item View Item