ADI RESPATI, DYAH (2013) PENGARUH EKUITAS MEREK AIR MINUM DALAM KEMASAN CLUB TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN” YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (8kB) | Preview |
Abstract
Air adalah kebutuhan utama manusia,sehingga air sangat penting bagi manusia dan set
iap orang
pasti menggunakannya.
Banyak produsen yang akhirnya memproduksi
Air Minum Dalam
Kemasan yang
akhirnya menimbulkan persaingan antar produsen
–
produsen tersebut.
Persaingan membuat produsen untuk terus memaksimalkan produknnya agar konsumen tertarik
dengan produknya. Salah satu yang dilakuka
n produsen adalah melalui Merek.
Merek dengan
ekuitas merek yang tinggi adalah aset yang amat berharga. Ekuitas merek yang tin
ggi
memberikan perusahaan be
gitu banyak keunggulan bersaing. Elemen ekuitas merek yang di teliti
di penelitian ini adalah
kesadaaran
merek
asosiasi persepsi kualitas
dan
loyalitas
,.
Tuju
an dari
penelitian ini adalah u
ntuk mengetahui
dan menganalisis pengar
uh Kesadaran merek, A
sosiasi
merek
, P
ersepsi Kualitas
dan Loyalitas air minum dalam kemasan C
lub terhadap keputusan
pembelian konsumen
.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi
Universitas Pembangunan Nasional “ Vete
ran” Yogyakarta. Sampel yang digunakan adalah
mahasiswa yang pernah mengkonsumsi atau membeli air minum dalam kemasan Club sebanyak
100 mahasiswa.Metode yang digunakan yaitu
purposive sampling
.
Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Kesadaran merek mempunyai
pengaruh positif dan
signifikan terhadap Keputusan Pemebelian konsumen.
Asosiasi merek mempunyai pengaruh
positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian konsumen.
Peresepsi Kualitas mempunyai
pengaruh positif dan signifikan terhad
ap Keputusan Pembelia
n konsumen. Loyalitas mempunyai
pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan Pembelian Konsumen.
Kata Kunci : Kesadaran merek, Asosiasi Merek, Persepsi kualitas, Loyalitas, Keputusan
Pembalian
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Depositing User: | Muji Isambina |
Date Deposited: | 17 Nov 2016 07:03 |
Last Modified: | 17 Nov 2016 07:03 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8972 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |