STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA PT. REJEKI CAHAYA ELEKTRO YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KONSUMEN (Studi Deskriptif Kualitatif Pada PT. Rejeki Cahaya Elektro)

ANGGA P.M, NAKULO (2013) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA PT. REJEKI CAHAYA ELEKTRO YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KONSUMEN (Studi Deskriptif Kualitatif Pada PT. Rejeki Cahaya Elektro). Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[thumbnail of ABSTRACT INGGRIS.pdf]
Preview
Text
ABSTRACT INGGRIS.pdf

Download (75kB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (75kB) | Preview

Abstract

Persaingan industri instalansi Listrik dan Elektro dewasa ini semakin
kompetitif untuk mendapatkan konsumen. PT. Rejeki Cahaya Elektro mempunyai
strategi-strategi tertentu dalam menghadapi ketatnya persaingan antar perusahaan
Listrik dan Elektro. Persaingan yang terjadi dalam hal Elektro, baik program
promosi, iklan, dan jenis produk serta pelayanan untuk menarik perhatian
konsumen. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui berbagai strategi
komunikasi pemasaran PT. Rejeki Cahaya Elektro untuk menarik konsumen.
Upaya-upaya yang dilakukan PT. Rejeki Cahaya Elektro dalam menghadapi
persaingan antar perusahaan listrik dan elektro kompetitor, faktor penentu
keberhasilan PT. Rejeki Cahaya Elektro dalam menarik konsumen, dan hambatanhambatan
yang dialami dalam menerapkan strategi tersebut. Penelitian ini
menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Adapun
objek penelitian adalah devisi Marketing, dan humas PT. Rejeki Cahaya Elektro
dalam merencanakan, menjalankan, dan mengevaluasi strategi komunikasi
pemasarannya. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara,
observasi, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan secara deskriptif, untuk
memberikan deskripsi mengenai subjek penelitian yaitu mengenai perencanaan,
pengimplementasian, dan pengevaluasian strategi komunikasi pemasaran devisi
Marketing dan humas PT. Rejeki Cahaya Elektro. Sedangkan untuk menjangkau
publiknya, strategi pemasaran PT. Rejeki Cahaya Elektro melalui tiga saluran
utama bauran promosi yang meliputi iklan, penjualan tatap muka, hubungan
masyarakat dan publisitas. Target pasar dari PT. Rejeki Cahaya Elektro adalah
perusahaan menengah keatas/ perkantoran. Strategi komunikasi pemasaran yang
dilakukan PT. Rejeki Cahaya Elektro saat ini sudah cukup efisien. Hal tersebut
dibuktikan naiknya jumlah permintaan konsumen dari tahun ke tahun.

Industrial competition installation electricity and electrical engineering
today, more competitive to get consumers. PT. Rejeki Cahaya Elektro have
certain strategies in facing tougher competition between electricity company and
electro. Competition happened in terms of electro, good promotion program
advertising, and kind of products and services to attract customers. Research
purposes is to know various strategy of marketing communications PT. Rejeki
Cahaya Elektro to attract customers. Renewed efforts by PT. Rejeki Cahaya
Elektro in facing the competitions among electricity company electrotechnics and
competitors, decisive factor success PT. Rejeki Cahaya Elektro in pulling
consumers, and constraints experienced in applying the strategy. This research
using methods research descriptive by approach qualitative. The object research is
devisi marketing, and pr PT. Rejeki Cahaya Elektro in planning, run, and evaluate
strategy communication marketing. Technical data done through interview
observation, and documentation. Analysis of data done in descriptive, to give a
description of about the subject of study is about planning, the implementation,
and pengevaluasian strategy marketing communications devisi marketing and pr
PT. Rejeki Cahaya Elektro. While to reach its public, marketing strategies pt.
Electro rejeki light through three the main channel hotchpotch promotion covering
advertising, sales face to face, public relations and publicity. The market target
from PT. Rejeki Cahaya Elektro engineering is medium-sized companies up /
offices. Strategy of marketing communications by PT. Rejeki Cahaya Elektro
current is enough efficient. It proved the number rising consumer demand from
year to year.

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 17 Nov 2016 02:38
Last Modified: 17 Nov 2016 02:38
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8916

Actions (login required)

View Item View Item