Natanael Toghas, Daniel (2013) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DISTRICT-DINING AND COFFEE FACTORY DI YOGYAKARTA DALAM UPAYA MERAIH KONSUMEN. Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (87kB) | Preview |
Abstract
Persaingan industri kuliner di Yogyakarta dewasa ini terlihat semakin kompetitif, terutama persaingan antar café yang hadir berusaha mengenalkan atau menawarkan menu-menu baru agar dapat diterima dengan baik oleh para pembeli atau konsumen untuk mendapatkan konsumen,dari berbagai variasi makanan dan minuman terutama pada menu coffee. Dalam hal ini yang menjadi obyek penelitian adalah District-Dining and Coffee Factory Yogyakarta. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran District-Dining and Coffee Factory. Jenis Penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yang mendeskripsikan tentang penggunaan strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh District-Dining and Coffee Factory. Data yang dikumpulkan melalui wawancara mendalam dengan marketing manager sebagai key informan, captain waiters, dan beberapa konsumen di District-Dining and Coffee Factory sekaligus untuk menguji keabsahan data, selain itu melalui observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media internet melalui twitter dan facebook menjadi strategi komunikasi pemasaran yang paling efektif. Kegiatan strategi komunikasi pemasaran lainnya yaitu, promosi penjualan yang menawarkan adanya membership, diskon, dan paketan menu, periklanan yang menggunakan media cetak surat kabar, dan publikasi yang dlakukan CampusMagz dan iMagz
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Erny Azyanti |
Date Deposited: | 17 Nov 2016 02:18 |
Last Modified: | 17 Nov 2016 02:18 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8913 |
Actions (login required)
View Item |