Ayu Pratama Sari, Sefita (2014) MODEL KOMUNIKASI PEMASARAN SWEET CORNER DALAM MEMBANGUN EKUITAS MEREK COKELAT PRESTEZZA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
a.pdf Download (21kB) | Preview |
Abstract
Perkembangan Industri makanan di Indonesia semakain meningkat Seiring bertambahnya keinginan
masyarakat untuk menemukan sebuah inovasi baru tentang industri makanan Indonesia.
Untuk dapat bersaing dengan industri makanan lain di Indosnesia di perlukan ekuitas merek
yang kuat. Pokok permasalahan dalam Penelitian ini adalah bagaimana Model Komunikasi
pemasaran Sweet Corner Dalam Membangun Ekuitas Merek Coklat Prestezza.yang menjadi
latar belakang penulisan ini adalah penulis ingin mengetahui model komunikasi pemasran
yang dilakukan Sweet Corner dalam mengkomunikasikan kepada calon konsumen dan
konsumen yang mayoritas penduduk Indonesia menganut muslim. Penelitian ini bertujuan
untuk mendiskripsikan model komunikasi pemasaran Sweet Corner dalam membangun ekuitas
merek cokelat Prestezza. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif
deskriptif. Objek penelitian ini adalah model komunikasi pemasran Sweet Corner dalam
membangun ekuitas merek cokelat Prestezza. Uji Validitas data yang digunakan adalah dengan
menggunakan triangulasi sumber yaitu dengan melakukan wawancara pada pimpinan
perusahaan, marketing perusahaan dan konsumen Prestezza kemudian ditarik kesimpulan dari
wawancara dan data tersebut. Kesimpulan dari penelitian ini adalahPrestezza menentukan
segmentasi pasar menengah keatas berdasarkan bahan baku yang berkualitas dalam
pembuatan cokelat Prestezza. Dengan media sosial Sweet Corner membangun ekuitas
mereknya melalui kesadaran merek dan citra merek. kesadaran merek Prestezza menggunakan
media sosial (kaskus, facebook, twiiter,instagram,tokobagus,website dan blackberry), personal
selling, dan event (sponsor event dan ghatering) kesuksesan Prestezza dalam meningkatkan
ekuitas merek terbukti dengan adanya peningkatan jumlah pelanggan dari bulan ke bulan.
Kata kunci: Komunikasi Pemasaran, ekuitas merek
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 03:31 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 03:31 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8848 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |