PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN

FAHRUL MAULANA, AFIF (2014) PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN. Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (166kB) | Preview

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh profitabilitas,ukuran perusahaan dan corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan periode penelitian tahun 2010 sampai dengan tahun 2012, berjumlah 14 perusahaan. Sampel dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling berjumlah 42 perusahaan. Teknik pengujian data adalah dengan menggunakan regresi linear berganda yang didahului dengan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas dan uji autokorelasi. Pengujian hipotesa dilakukan dengan menggunakan uji t. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa profitabilitas mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap nilai perusahaan , ukuran perusahaan tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap nilai perusahaan dan corporate social responsibility tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap nilai perusahaan. Kata kunci: profitabilitas ,ukuran perusahaan, dan corporate social responsibility. The purpose of this study was to examine the influence of profitability, firm size, and corporate social responsibility to corporate value on manufacturing companies in Indonesia Stock Exchange. The population in this study are all companies listed on the Indonesian Stock Exchange with the study period of 2010 through 2012, totaling 14 companies. Samples were selected using purposive sampling method amounted to 42 companies. Engineering test data is to use a multiple linear regression tests were preceded by the classical assumption of normality test, multicollinearity, heteroscedasticity test and autocorrelation test. Hypothesis testing is done by using the t test. The results of this study prove that profitability has a significant effect on the value of the company, the size of the company does not have a significant effect on firm value and corporate social responsibility has no significant effect on firm value. Keywords: profitability, firm size, and corporate social responsibility.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 15 Nov 2016 09:55
Last Modified: 15 Nov 2016 09:55
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8815

Actions (login required)

View Item View Item