ANALISIS PENGARUH SIKAP, NORMA SUBJEKTIF DAN KONTROL PERILAKU TERHADAP NIAT BELI ULANG KONSUMEN MENGGUNAKAN TRAVEL CIPAGANTI (Survei Pada Konsumen di Kota Yogyakarta)

PRIHATA, ADNAN (2012) ANALISIS PENGARUH SIKAP, NORMA SUBJEKTIF DAN KONTROL PERILAKU TERHADAP NIAT BELI ULANG KONSUMEN MENGGUNAKAN TRAVEL CIPAGANTI (Survei Pada Konsumen di Kota Yogyakarta). Masters thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[thumbnail of Abstrak.pdf]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (87kB) | Preview

Abstract

Tujuan Penelitian penelitian ini adalah untuk Untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh sikap, norma subjektif dan kontrol keperilakuan yang dirasakan terhadap niat beli
ulang konsumen menggunakan Travel Cipaganti di Kota Yogyakarta.
Jenis penelitian yang dilakukan merupakan penelitian yang bersifat survey dengan
menggunakan metode analisis kuantitatif yang bertujuan untuk memperoleh pembuktian dari
sebuah hipotesis, yang terdiri dari analisis regresi berganda untuk mengetahui pengaruh sikap,
norma subjektif dan kontrol keperilakuan yang dirasakan terhadap niat beli ulang konsumen
menggunakan Travel Cipaganti di Kota Yogyakarta serta Uji F untuk menguji pengaruh variabel
independen yaitu sikap, norma subjektif dan kontrol perilaku, secara bersama-sama mempunyai
pengaruh signifikan atau tidak terhadap variabel dependen yaitu niat beli ulang.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variable sikap, norma subyektif dan kontrol perilaku
secara signifikan bersama-sama mempengaruhi niat beli ulang dalam menggunakan travel
Cipaganti di kota Yogyakarta dengan nilai R Square cukup tinggi (0,513). Kontrol Perilaku yang
dirasakan (0.681) memberikan sumbangan paling besar terhadap niat beli ulang menggunakan
travel Cipaganti di kota Yogyakarta, diikuti oleh Norma Subjektif (0,313), kemudian yang kecil
pengaruhnya adalah Sikap (0,294).
Kata kunci : Theory of Planned Behavior, Sikap Terhadap Perilaku, Norma Subjektif, Kontrol
Perilaku yang Dirasakan, Niat Beli Ulang

The purpose of this research study is to identify and to analyze the influence of attitudes,
subjective norms and perceived behavioral control toward repurchase intention to consumers to
use Travel Cipaganti in the city of Yogyakarta.
Type of research conducted a survey research is using quantitative analysis methods that
aim to obtain proof of a hypothesis, which consists of multiple regression analysis to determine
the effect of attitudes, subjective norms and perceived behavioral control to repurchase intention
of consumers to use Travel Cipaganti in the city of Yogyakarta and the F test to test the effect of
independent variables, namely attitude, subjective norm and behavioral control, jointly have a
significant influence or not on the dependent variable that is the re-purchase intention.
The results showed that the variables attitude, subjective norm and behavioral control
jointly significantly affect the re-purchase intention in using Cipaganti travel in the city of
Yogyakarta with a high enough value of R Square (0,513). Perceived behavior control (0,681)
provide the greatest contribution to the repurchase intention using Cipaganti travel in the city of
Yogyakarta, followed by Subjective Norm (0,313), then the effect is small attitude (0,294).
Keywords: Theory of Planned Behavior, Attitude toward behavior, Subjective norm, Perceived
behavior control, repurchase Intention.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 11 Nov 2016 06:37
Last Modified: 11 Nov 2016 06:37
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8733

Actions (login required)

View Item View Item