HARMAWAN, WAWAN (2013) PENGARUH PROMOTIONAL MIX TERHADAP BRAND EQUITY PADA JOGLO PLAWANG BOUTIQUE VILLA. Masters thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.
|
Text
ABSTRAKSI TESIS Wawan Harmawan.pdf Download (8kB) | Preview |
Abstract
Predikat Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai daerah pariwisata menjadi magnet untuk menarik wisatawan dari dalam negri maupun luar negri. Perhotelan merupakan salah satu bisnis dibidang jasa yang berperan penting dalam keberhasilan dunia pariwisata di DIY. Perkembangan usaha dalam bidang perhotelan di Yogyakarta memiliki prospek yang bagus, hal ini di tandai dengan banyak para pelaku bisnis perhotelan membangun tempat-tempat penginapan seperti hotel, villa, bungalow, ataupun losmen. Bahkan hotel-hotel yang bertaraf internasional berlomba-lomba untuk dibangun di DIY. Persaingan dalam bisnis perhotelan di DIY yang semakin kompetitif menuntut perusahaan harus mampu bersikap dan bertindak cepat dan tepat dalam menghadapi persaingan. Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promotional mix yang meliputi advertising, sales promotion, personal selling, public relations, dan direct marketing berpengaruh bersama-sama terhadap brand equity pada Joglo Plawang Boutique Villa; (2) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promotional mix yang meliputi advertising, sales promotion, personal selling, public relations, dan direct marketing, berpengaruh secara parsial terhadap brand equity pada Joglo Plawang Boutique Villa Penelitian ini dilakukan di Joglo Plawang Boutique Villa. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder, metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regrasi berganda. Hasil analisis data diketahui bahwa promotional mix yang meliputi advertising, sales promotion, personal selling, public relations, dan direct marketing berpengaruh bersama-sama secara signifikan terhadap brand equity pada Joglo Plawang Boutique Villa dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 dibawah 0,05. Advertising berpengaruh signifikan terhadap brand equity pada Joglo Plawang Boutique Villa dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 dibawah 0,05. Sales promotion berpengaruh signifikan terhadap brand equity pada Joglo Plawang Boutique Villa dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 dibawah 0,05. Personal selling tidak berpengaruh signifikan terhadap brand equity pada Joglo Plawang Boutique Villa dengan nilai signifikansi sebesar 0,407 diatas 0,05. Public relations tidak berpengaruh signifikan terhadap brand equity pada Joglo Plawang Boutique Villa dengan nilai signifikansi sebesar 0,796 diatas 0,05. Direct marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap brand equity pada Joglo Plawang Boutique Villa dengan nilai signifikansi sebesar 0,184 dibawah 0,05. Kata kunci: Marketing mix, Promotional mix, Brand equity, Joglo Plawang Boutique Villa
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Erny Azyanti |
Date Deposited: | 11 Nov 2016 03:17 |
Last Modified: | 11 Nov 2016 03:17 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8700 |
Actions (login required)
View Item |