STRATEGI DAN PERFORMA AGROINDUSTRI BROWNIES TELO DI KABUPATEN BANTUL

Martin, Wiliam (2014) STRATEGI DAN PERFORMA AGROINDUSTRI BROWNIES TELO DI KABUPATEN BANTUL. Masters thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
Abstrak thesis.pdf

Download (7kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis performa Agroindustri Brownies Telo menggunakan analisis Supply Chain, analisis SWOT dan Matrik Grand Strategy untuk pengembangan brownies telo di Kabupaten Bantul. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan data kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan kuesioner. Pengambilan responden dilakukan dengan menggunakan metode study kasus sebanyak 17 orang. Hasil penelitian pada Agroindustri Brownies Telo menunjukkan bahwa: (1) Performa Agroindustri Brownies Telo berdasarkan analisis Supply Chain menggunakan Matrik SCOR Level 1 berada pada kategori tinggi dengan skor 24,94; (2) berdasarkan analisis SWOT berada pada kategori SO yaitu pengembangan pasar; (3) berdasarkan Analisis Matrik Grand Strategy berada pada kuadran I dengan koordinat diagram pada sumbu X=2,4 dan Y=2,1. Strategi yang tepat digunakan oleh Agroindustri Brownies Telo di Kabupaten Bantul adalah strategi pengembangan pasar, pengembangan produk dengan inovasi dan kreativitas untuk pengembangan agribisnis brownies telo. Kata Kunci: Strategi, Performa, Agroindustri, Agribisnis dan Brownies Telo. This study aim is to analyze the performance of Agroindustri Brownies Telo using Supply Chain analysis, SWOT analysis and Matrix Grand Strategy for the development of brownies telo in Bantul. This research is a descriptive research and quantitative data collected by observations, interviews and questionnaires. Respondents involved are 17 people. The results of the study on Agroindustri Brownies Telo showed that: (1) Performance of Agroindustri Brownies Telo based on Supply Chain analysis using the SCOR Level 1 Metrics are in the high category with a score of 24,94; (2) based on the SWOT analysis are SO categories which is the development of the market; (3) based on Matrix Grand Strategy Analysis is in quadrant I with coordinate charts on the X= 2.4 and Y = 2.1. The right strategies used by Agroindustri Brownies Telo In Bantul Regency is a strategy of market development, product development with innovation and creativity for the development of telo brownies agribusiness. Keywords: Strategy, Performance, Agroindustri, Agribusiness and Brownies Telo

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 10 Nov 2016 01:13
Last Modified: 10 Nov 2016 01:13
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8631

Actions (login required)

View Item View Item