PRAKTIK SERVICE RECOVERY DAN DAMPAKNYA PADA KEPUASAN PELANGGAN (STUDI PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) Tbk. KANTOR CABANG SYARIAH YOGYAKARTA)

KURNIAWAN, RIZKY (2014) PRAKTIK SERVICE RECOVERY DAN DAMPAKNYA PADA KEPUASAN PELANGGAN (STUDI PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) Tbk. KANTOR CABANG SYARIAH YOGYAKARTA). Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (33kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh service recovery terhadap satisfaction dari persepsi 'justice' dalam service recovery, serta menguji pengaruh satisfaction terhadap outcome of satisfaction. Dalam penelitian ini penggambilan sampel dilakukan pada nasabah PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kantor Cabang Syariah Yogyakarta. Adapun teknik pengambilan sampel mengunakan metode purposive sampling dengan kriteria sampel yaitu : telah menjadi nasabah PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kantor Cabang Syariah Yogyakarta lebih dari 3 (tiga). Data dikumpulkan melalui survei menggunakan kuisioner terstruktur, dari 80 kuisioner, 15 kuisioner tidak kembali dan 5 kuisioner tidak lengkap. Analisis yang digunakan adalah analisis path dengan menggunakan metode regresi sederhana. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa procedural justice dan interactional justice berpengaruh secara parsial terhadap satisfaction, sedang distributive justice tidak berpengaruh terhadap satisfaction. Satisfaction berpengaruh terhadap outcome of satisfaction yang meliputi trust (kepercayaan), word of mouth dan loyalitas pelanggan (loyality consumer). Hal ini menunjukan sebaiknya bagi pihak bank untuk berusaha memberikan nasabah sebuah merchant, gift, kupon kepada nasabah pasca menangani keluhan nasabah ketika perusahaan melakukan kesalahan baik disengaja maupun tidak, karena nasabah akan mempunyai sebuah opini bahwa bank selalu menghargai nasabah. Kata Kunci : service recovery, satisfaction, outcome of satisfaction,path analyzed, multiple regression.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 09 Nov 2016 07:54
Last Modified: 09 Nov 2016 07:54
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8618

Actions (login required)

View Item View Item