PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PRODUK TOP COFFEE MELALUI MOTIVASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Mahasiswa Administrasi Bisnis FISIP UPN “Veteran” Yogyakarta Angkatan 2011 - 2013)

Syudarwan, Syudarwan (2015) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PRODUK TOP COFFEE MELALUI MOTIVASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Mahasiswa Administrasi Bisnis FISIP UPN “Veteran” Yogyakarta Angkatan 2011 - 2013). Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (31kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran yang meliputi Produk, Harga, Saluran Distribusi dan Promosi terhadap minat beli konsumen produk Top Coffee melalui motivasi sebagai variabel intervening pada mahasiswa Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN “Veteran” Yogyakarta Angkatan 2011-2013. Penelitian ini dilakukan pada Mahasiswa Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN “Veteran” Yogyakarta Angkatan 2011-2013 yang pernah mengkonsumsi kopi merek Top Coffee. Populasi dalam penelitian ini 334. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sample adalah Simple Random Sampling dengan jumlah sample 77 Mahasiswa. Berdasarkan hasil analisis data terdapat pengaruh dari bauran pemasaran terhadap motivasi konsumen. Dimana perhitungan regresi linear berganda diperoleh hasil Y = 0,524 + 0,276 X1 + 0,243 X2 + 0,217 X3 + 0,188 X4 dan pengaruh motivasi konsumen terhadap minat beli konsumen. Dengan perhitungan regresi linear sederhana diperoleh hasil Y = 1,441 + 0,596 Z, selain itu dengan uji T untuk variabel produk diperoleh thitung sebesar 2,217 dan ttabel sebesar1,992 yang berarti 2,217>1,992, variabel harga diperoleh thitung sebesar 2,103 dan ttabel sebesar 1,992 yang berarti 2,103>1,992, variabel distribusi diperoleh thitung sebesar 2,089 dan ttabel sebesar 1,992 yang berarti 2,089>1,992 dan variabel promosi diperoleh thitung sebesar 2,059 dan ttabel sebesar 1,992 yang berarti 2,059>1,992 nilai tersebut dapat membuktikan bahwa ada pengaruh signifikan antara variabel bauran pemasaran yang terdiri dari Produk, Harga, Distribusi dan Promosi secara parsial terhadap motivasi konsumen. untuk variabel motivasi konsumen diperoleh thitung sebesar 7,430 dan ttabel sebesar 1,992 yang berarti 7,430>1,992 nilai tersebut dapat membuktikan bahwa ada pengaruh signifikan antara variabel motivasi konsumen secara parsial terhadap minat beli konsumen produk Top Coffee. Top Coffee perlu menerapkan bauran pemasaran yang terdiri dari Produk, Harga, Distribusi dan Promosi, karena berpengaruh signifikan terhadap Motivasi Konsumen dan Motivasi Konsumen dapat mempengaruhi Minat Beli Konsumen. untuk Produk Top Coffee perlu adanya kemasan produk yang menarik dan informative yang dapat menyebabkan konsumen tertarik untuk membeli. Dan juga perlu meningkatkan promosi produk dalam rangka meningkatkan motivasi konsumen, karena pada umumnya konsumen mengerti produk dari adanya promosi atau iklan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 08 Nov 2016 06:11
Last Modified: 08 Nov 2016 06:11
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8556

Actions (login required)

View Item View Item