ANALISIS MANAJEMEN KOMUNIKASI PENGELOLAAN WEBSITE WWW.ACARA-EVENT.COM DENGAN MEMANFAATKAN SOCIAL MEDIA “TWITTER”

SIBURIAN, AGUSTIAN (2013) ANALISIS MANAJEMEN KOMUNIKASI PENGELOLAAN WEBSITE WWW.ACARA-EVENT.COM DENGAN MEMANFAATKAN SOCIAL MEDIA “TWITTER”. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
a.pdf

Download (30kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Di zaman modern saat ini kemajuan teknologi begitu pesat apalagi teknologi komunikasi untuk menghubungan hubungan tiap elemen masyarakat. Dengan adanya teknologi komunikasi di belahan dunia yang luas ini terasa begitu dekat. Alat-alat teknologi komunikasi itu bisa berupa komputer, smart phone, tablet, internet dan media massa. Termasuk di Indonesia alat komunikasi tersebut sudah menjadi gaya hidup masyarakat. Masyarakat pun mulai mengubah bagaimana cara untuk mencari informasi, memberi informasi, sampai hal bagaimana mempengaruhi profesi dari manusia itu sendiri. Berdasarkan pada kenyataan tersebut, ada persoalan yang menarik untuk diteliti, bagaimana manajemen komunikasi website media online www.acara-event.com dengan memanfaatkan Social Media Twitter? Dengan begitu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen komunikasi website media online www.acaraevent. com dan untuk menganalisa bagaimana manajemen komunikasi social media dalam meningkatkan jumlah visitor website media online www.acaraevent. com. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan analisis deskriptif dan bersifat deskriptif-eksplanatoris. Penelitian deskriptif hanyalah memaparkan situasi atau peristiwa. Penelitian ini tidak mencari atau menjelaskan hubungan, tidak menguji hipotesis atau membuat prediksi. Adapun proses pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan studi kepustakaan. Sebagaimana peneliti meneliti website www.acaraevent.com, yang dimana sebuah website yang terhitung baru. Setelah melakukan proses penelitian dengan menggunakan metode tersebut maka ditemukan adanya melakukan hyperlink dengan menggunakan media sosial twitter cukup efektif oleh lembaga situs www.acara-event.com apapun atas produk yang dimiliki. Terbukti www.acara-event.com dengan menggunakan media sosial twitter untuk mempublikasikan produk web mereka, ada peningkatan pengunjung yang sangat drastis. Hal ini bisa meningkat karena adanya manajemen komunikasi website www.acara-event.com, dengan mengkorelasikan dengan media online berupa sosial media twitter. Media sosial twitter dari www.acara-event.com pun memiliki perkembangan yang pesat ketika diolah dengan manajemen komunikasi yang baik. Adapun manajemen komunikasi melalui beberapa tahap diantaranya tahap perencanaan, tahap pengorganisasian, tahap pelaksanaan dan tahap evaluasi. Kata Kunci: Manajemen, Komunikasi, dan Teknologi In today's modern age, progression in technology happens rapidly, especially communications technology to link each element of communication in society. Communication technology makes parts of the whole wide world come closer. The means of technology in communication include computers, smart phones, tablets, internet and mass media. In Indonesia means of communication has become a lifestyle. Society began to change the way to look for information, give information, to how it affects the profession of the man himself. Based on this fact, there are interesting issues to be studied, how the management of online communication media website www.acara-event.com by utilizing Social Media Twitter? By doing so, this study aims to determine the management of online communication media website www.acara-event.com and to analyze how social media communication management in increasing the number of visitors online media website www.acaraevent.com. This study use qualitative research methods with descriptive analysis and a descriptive explanatory. Descriptive studies describe a situation or event only. This study does not seek or explain relationships, test hypotheses or make predictions. The processes of data collection in this study were interviews, observation, and study of literature. The researcher examined www.acaraevent.com website, which is a relatively new website. After the research done by using the methods, the result is that doing hyperlink utilizing social media twitter is effective enough by www.acaraevent. com whatever the product that they own. It is proved that www.acaraevent. com in May 2012 has 447 visitors, increase into 11021 visitors in December 2012. Increase of the number of the visitors is not detached from the role of Twitter which is driving up the number of visitors as a whole, as it is proved in July until December 2012 able to attract 4028 visitors. Follower on twitter increasing as at the beginning the number of the followers could be count by fingers, in December 2012 there are 20388 followers, and continue to grow until now. This can happen because of a good management in communication, which utilizes hyperlinks that correlated with the twitter of “acaraevent” itself. Keywords: Management, Communication, and Technology.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 08 Nov 2016 03:47
Last Modified: 08 Nov 2016 03:47
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8521

Actions (login required)

View Item View Item